Sukses

Chip Odin Octa-core buatan LG Segera Diproduksi

LG kemungkinan akan segera ikut masuk ke dalam pasar prosesor octa-core dengan meluncurkan LG Odin.

Liputan6.com, Jakarta Pasar prosesor mobile kian ramai dengan kehadiran beberapa pemain baru. LG Electronics telah lama diberitakan bakalan ikut masuk ke pasar prosesor mobile dengan mempersiapkan sebuah produk dengan arsitektur system-on-chip (SoC) berbasis ARM.

Berita seputar proyek pembuatan prosesor dari LG itu kembali santer terdengar. Dikutip Tekno Liputan6.com dari laman GSM Arena, LG menamai proyek pengembangan prosesornya sebagai LG Odin.

Teknologi dengan inti delapan buah yang biasa disebut sebagai big.LITTLE akan dibawa LG pada chip buatannya. Prosesor itu akan memadukan empat chip Cortex-A15 2,2GHz dan empat Cortex-A7 1,7GHz.

Berdasarkan laporan yang diungkap media asal Korea, ETNews, prosesor mobile LG ini akan segera memasuki tahap produksi massal.

Dalam laporan yang sama disebutkan bahwa LG Odin bakalan diproduksi oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company(TSMC) melalui fabrikasi 28nm. Kemungkinan tahap produksinya LG Odin bakalan dimulai pada kuartal kedua tahun ini.

Isu yang beredar menyebutkan LG Odin akan digunakan pada smartphone LG generasi berikutnya, LG G3. Meski begitu, prediksi yang kuat beredar menyebtukan prosesor Odin akan digunakan pertama kali oleh perangkat kelas menengah ke bawah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.