Sukses

Nokia Luncurkan Dua Ponsel Rp 600 Ribuan

Kedua ponsel ini diklaim memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 36 hari dalam keadaan standby.

Liputan6.com, Feature phone diyakini masih memiliki peluang pasar yang seksi. Maka tak heran jika sebagian vendor smartphone tetap optimis dengan penjualan ponsel  tersebut. Salah satu vendor yang kerap meluncurkan feature phone adalah Nokia.

Perusahaan asal Finlandia itu baru saja menghadirkan dua ponsel terjangkau dengan harga masing-masing 39 euro atau sekitar Rp 610 ribu. Kedua ponsel tersebut adalah Nokia 225 dan 225 Dual SIM, yang diperkirakan bakal tersedia di pasaran pada kuartal kedua 2014 atau Mei tahun ini.

Mengutip laman NDTV Gadgets, Kamis (10/4/2014), Nokia 225 dan 225 Dual SIM datang dengan spesifikasi yang sama, kecuali fungsi dual-SIM. Dilengkapi layar LCD 2,8 inci beresolusi QVGA 240 x 320 piksel dan kepadatan piksel 142 ppi.

Ponsel yang berjalan di atas platform Nokia Series 30+ ini juga dipersenjatai kamera utama 2 megapiksel, konektivitas Bluetooth, GPRS dan micro USB serta slot micro SD yang dapat diperluas hingga 32 GB. Selain Music Player, Nokia 225 juga sudah membenamkan radio FM dengan RDS.

Fitur lainnya adalah jam digital, perekam, kalkulator, jam, kalender, konverter, jam alarm, pengingat, buku telepon, jam alarm dengan nada dering, dan senter. Bagi pengguna internet, ponsel ini sudah mendukung browser Nokia Xpress yang membuat penggunaan data lebih rendah sehingga kecepatan browsing akan meningkat.

Ditambah beberapa aplikasi medis sosial, seperti Facebook, Twitter dan mesin pencari Bing Search. Soal pendukung daya, ponsel dengan pilihan warna merah, kuning, hijau, hitam dan putih ini dipaket baterai berkapasitas 1.200 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 36 hari dalam keadaan standby (27 hari untuk dual- SIM), 21 jam untuk waktu bicara, dan 49 jam pemutaran musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.