Sukses

Makin Modis, Google Glass Nempel di Kacamata Ray Ban

Meski melekat pada kacamata biasa, fungsi utama dari Google Glass tidak akan terganggu.

Liputan6.com, Amerika Serikat Tampilan kacamata pintar Google Glass yang terlihat futuristik dan agak mencolok membuat sebagian orang merasa khawatir direkam secara diam-diam.

Untuk membuatnya terlihat lebih modis dan tidak terkesan kaku, Google menggandeng perusahaan kacamata Luxottica yang juga memproduksi merek Ray-Ban, Oakley, dan Persol.

Dalam hal ini Google menyatakan resmi menjalin bekerjasama dengan Luxottica. Dengan kesepakatan ini Luxottica akan merancang, mengembangkan, dan mendistribusikan jenis baru dari kacamata pintar itu. Lensa Google Glass yang kecil sebentar lagi akan melekat di bingkai kacamata merek Ray Ban dan Oakley.

"Kami percaya kemitraan yang strategis ini merupakan platform yang ideal untuk mengembangkan cara baru dalam menjawab kebutuhan konsumen pada skala global," kata CEO Luxottica Andera Guerra, seperti dilansir Reuters, Selasa (25/3/2014).

Meski melekat pada kacamata biasa, fungsi utama dari Google Glass seperti perekaman video, mengakses email, dan browsing tidak akan terganggu. Namun sayangnya, Guerra belum mengungkapkan secara rinci tentang kerjasama tersebut.

Pihak Google pun hanya mengomentarinya dengan singkat. "Anda tidak akan melihat Google Glass di kacamata Oakley atau Ray Ban dalam waktu dekat, tapi hari ini menandai dimulainya babak baru dalam desain Google Glass," tulis Google Glass melalu akun resmi Google+.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.