Sukses

Hadirkan Karakter AS, Advan Boyong Ponsel Hammer

Nama Hammer dipilih untuk menghadirkan karakter produk Amerika Serikat (AS) yang kuat dan tidak murahan, namun tetap mengusung produk lokal.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang kami wartakan sebelumnya, vendor lokal Advan baru saja meluncurkan empat feature phone dengan label Hammer. Lewat brand barunya ini Advan digadang-gadang akan menyuguhkan produk lokal dengan rasa global.

"Merek Hammer kami pilih untuk menghadirkan karakter produk Amerika Serikat (AS) yang kuat dan tidak murahan, namun tetap merupakan produk lokal. Nama Hammer juga dipilih karena supaya tidak bias dengan Advan, yang mana Advan diposisikan untuk pasar smartphone, sedangkan Hammer untuk feature phone," kata Andy Gusena selaku Marketing Strategy dan Brand Consultant Advan, Senin (24/3/2014) di FX X'nter, Jakarta.

Desain Hammer, lanjut Andy, sangat menarik dan warnanya  'ngejreng'. Fitur Kamera, audio-video player, radio dan tv analog adalah kelengkapan yang diinginkan para konsumen. Juga memiliki baterai yang andal sehingga bisa digunakan selama sekitar tiga hari dalam satu kali isi baterai.

Sementara itu Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto mengatakan nama Hammer sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh perusahaan. Bahkan sejak 2012 lalu izin merek dagangnya sudah didaftarkan ke Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Republik Indonesia.

"Meskipun perusahaan otomotif dan fesyen sudah memakai nama Hammer, kami pastikan tidak akan bermasalah. Asalkan dipakai untuk industri yang berbeda, pemakaian nama merek dagang yang sama tidak masalah," ujar Tjandra. Merek dagang Hammer sendiri, tambah Tjandra, sudah resmi keluar pada pertengahan 2013.

Adapun keempat produk feature phone yang diluncurkan adalah Hammer Seri R5, R1, R3, dan R7. Menurut Tjandra, ini baru permulaan dan pada kuartal kedua 2014 Advan akan memperkenalkan lima feature phone yang juga berlabel Hammer. Jadi totalnya ada sembilan produk sepanjang semester satu 2014.

Hammer R3 dilengkapi dengan layar 2,4 inci, kamera VGA, audio/ video player, radio, tv analog, dual SIM GSM, Bluetooth, dan baterai 800 mAh. Sementara Hammer R5 dipersenjatai layar 2,4 inci, kamera 1,3 megapiksel (MP), audio/ video player, radio, dual SIM GSM, Bluetooth, dan baterai 800 mAh.

Sedangkan Hammer R1 dan R7 spesifikasinya hampir sama dengan Hammer R3, yang membedakan R7 memiliki layar yang lebih luas yaitu 2,8 inci dan R1 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 850 mAh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini