Sukses

Thinkpad 8, Tablet Windows Untuk Kalangan Profesional

Kelas bisnis adalah pasar empuk bagi produsen tablet. Lenovo tak mau ketinggalan menyediakan tablet untuk pengguna kelas itu.

Liputan6.com, Jakarta Lenovo berusaha melebarkan sayapnya ke pasar tablet profesional. Pembuat komputer asal China itu baru saja meluncurkan tablet untuk penggunaan bisnis dengan meluncurkan Lenovo Thinkpad 8.

Komputer tablet terbaru dari Lenovo ini meluncur di pasaran dengan layar berukuran 8,3 inci di Thinkpad 8 dengan resolusi 1920x1200 piksel. ThinkPad 8 dipersenjatai dengan prosesor teranyar Intel Bay Trail Quad Core untuk mendukung kinerja penggunanya.

"Lini produk Lenovo ThinkPad terbaru yang ditampilkan hari ini dibekali dengan kekuatan prosesor Intel Core yang sangat responsif, aman dengan performa yang kuat, memiliki daya tahan baterai yang panjang," kata Yohan Wijaya Head of MNC Sales Intel Indonesia.

Yohan juga memaparkan bahwa penggunaan prosesor baru dari Intel berbentuk SoC (System on Chip) itu membuat tablet buatannya bisa memiliki daya tahan baterai yang lebih baik. Meski hemat baterai, prosesor itu tetap memiliki performa yang tetap optimal.

"Mobilitas seperti tablet dan varian baru keluarga prosesor ‘Bay Trail’ yang baru diluncurkan yakni Intel Atom Z3000 atau Bay Trail T multi-core pertama kami yang memberikan keseimbangan kuat antara performa, daya tahan baterai dan fitur-fitur grafik yang kaya,” ungkap Yohan lagi.

Dilahirkan sebagai tablet kerja, Thinkpad 8 ditenagai sistem operasi Windows8 Pro dari Microsoft. Jika ingin bekerja di tablet dengan pengalaman ala desktop, Lenovo menyediakan aksesoris seperti dock dan keyboard.

Perusahaan yang sedang bercokol di pasar komputer dunia itu menyediakan ruang penyimpanan seluas 128GB. Ada pula kamera 8MP yang bisa dipakai menjepret keadaan sekitar dan bisa langsung diedit di tablet baik file-nya berbentuk foto atau video.

Urusan konektivitas Thinkpad dilengkapi dengan sebuah port microUSB 3.0, konektivitas 4G LTE. Teknologi Miracast dan port microHDMI supaya pengguna lebih mudah menyambungkan tablet ke layar yang lebih besar ataupun proyektor saat presentasi.

Thinkpad 8 disebutkan sedang dalam perjalanan ke Indonesia. Sayangnya, Lenovo masih belum mau mengungkap harga dari tablet bisnis barunya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini