Sukses

Komisaris Utama Indosat Jadi Dewan Penasehat Bank Dunia

Komisaris Utama Indosat ditunjuk menjadi Dewan Penasehat Bank Dunia untuk masalah Gender dan Pembangunan.

Liputan6.com, Doha Komisaris Utama Indosat, H.E. Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani ditunjuk menjadi Dewan Penasehat Bank Dunia untuk masalah Gender dan Pembangunan. Penunjukkan ini merupakan yang pertama kalinya untuk perwakilan dari Timur Tengah.

Penunjukkan itu juga menandakan komitmen dan perhatiannya secara pribadi terhadap isu kesetaraan gender, serta komitmen dan kiprah Grup Ooredoo, induk perusahaan Indosat, untuk meningkatkan peran penting perempuan.

"Perempuan sering tidak memiliki akses yang setara dalam memperoleh manfaat dari teknologi mobile dan hal ini menjadi perhatian dan fokus seluruh operator dalam industri telekomunikasi", kata H.E. Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani melalui keterangan tertulis.

Selanjutnya disebutkan ia akan berkiprah selama 2 tahun di sana, bergabung bersama dengan perwakilan dari pemerintah, pemimpin-pemimpin sektor swasta serta para ahli dan pemimpin sipil di bidang ekonomi, gender dan pembangunan.

Ooredoo sendiri telah memperlihatkan keberhasilannya dalam meningkatkan kualitas kehidupan melalui layanan mobile dengan fokus pada perempuan di Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara, khususnya Irak, Indonesia, Algeria, dan Qatar.

Ooredoo tidak hanya memberikan fasilitas kepada perempuan untuk memulai bisnisnya, namun juga berinvestasi dalam pekerjaan mereka, khususnya bagi komunitas perempuan dengan penghasilan rendah di area pedesaan yang menghadapi kendala dalam pekerjaan.

Di Indonesia, melalui anak perusahaannya, Indosat bekerja sama dengan lembaga sosial Ruma memberikan fasilitas usaha dengan menjadikan anggota lembaga tersebut menjadi agen penjualan produk Indosat. Hal ini tidak hanya meningkatkan penghasilan perempuan dan meningkatkan kehidupan keluarga mereka, namun juga memperkuat komunitas masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini