Sukses

Dong Nguyen Berniat Hidupkan Kembali Flappy Bird

Pengembang game asal Vietnam itu baru-baru ini dikabarkan telah melakukan wawancara eksklusif dengan majalah Rolling Stone.

Liputan6.com, Untuk kesekian kalinya sang pencipta game mobile fenomenal Flappy Bird, Dong Nguyen, mau muncul ke hadapan publik. Pengembang game asal Vietnam itu baru-baru ini dikabarkan telah melakukan wawancara eksklusif dengan majalah Rolling Stone.

Menariknya, dalam sesi wawancara itu Nguyen mengungkapkan bahwa dirinya saat ini sedang mempertimbangkan untuk kembali menghadirkan Flappy Bird di toko aplikasi.

"Saya sedang mempertimbangkan hal itu (meluncurkan kembali Flappy Bird). Jika game ini kembali tersedia, akan ada sebuah pemberitahuan, beri saya waktu istirahat dulu," ungkapnya seperti yang dilansir laman Time, Rabu (12/3/2014).

Kesuksesan Flappy Bird diketahui mampu menghantarkan Nguyen meraup keuntungan sebesar USD 50 juta atau sekitar Rp 608 juta per hari. Anehnya, meski namanya kian dikenal luas, Nguyen justru menolak untuk diekspos oleh sejumlah media.

Bahkan pada tanggal 9 Februari 2014 kemarin melalui akun Twitter pribadinya, Nguyen mengutarakan rencananya untuk mengakhiri kesuksesan game besutannya itu.

Pada sebuah wawancara khusus dengan Forbes, Nguyen mengungkapkan bahwa ia menarik Flappy Bird dari peredaran karena terlalu adiktif dan sudah tak sesuai dengan konsep awal ketika ia menciptakannya.

Flappy Bird didesain untuk dimainkan dalam beberapa menit saat Anda santai. Tetapi (Flappy Bird) menjadi produk yang adiktif. Saya pikir ini menjadi masalah. Untuk memecahkannya, yang terbaik adalah menarik Flappy Bird, hilang selamanya,” kata Nguyen saat itu.

Baca juga: 
Flappy Bird Hidup Kembali di Paris
Sesame Street Ikut Buat `Game Plesetan` Flappy Bird
6 Game Alternatif Pengganti Flappy Bird
[VIDEO] Fall Out Boy Rilis Game Kloningan Flappy Bird
Penggemar Marah, Pencipta Flappy Bird Diancam Dibunuh
5 Alasan Game Flappy Bird Ditarik dari Peredaran

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini