Sukses

Advan Diam-diam Siapkan 5 Feature Phone Baru

Advan diam-diam telah mempersiapkan jajaran produk baru feature phone yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah gempuran smartphone yang semakin banyak bermunculan di pasar perangkat mobile, feature phone diyakini masih memiliki peluang pasar yang seksi.

Berdasarkan data yang dirilis lembaga riset IDC, dari 48,6 juta unit ponsel yang dikapalkan di Indonesia, hanya 10,9 juta berupa smartphone. Sisanya dikuasai oleh feature phone dengan kontribusi 37,7 juta unit.

Besarnya potensi inilah yang membuat Advan tertarik melirik pasar feature phone. Advan diam-diam telah mempersiapkan jajaran produk baru feature phone yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Advan berharap masyarakat tahu bahwa mereka juga punya produk feature phone, tidak hanya tablet dan smartphone. 

"Kami hadir untuk melengkapi feature phone merek lain. Jadi sekarang masyarakat punya pilihan lain di pasar dengan masuknya Advan. Kami siap bersaing," kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan di Victoria Cafe Plaza Senayan, Rabu (12/3/2014).

Advan rencananya akan merilis lima (5) model feature phone  dengan harga beragam, mulai dari Rp 200 ribu dan yang paling mahal Rp 500 ribuan. "Semua model akan dipasarkan tahun ini, rencananya akhir bulan Maret ini rilis," jelas Tjandra lagi.

Tjandra yakin feature phone  yang akan segera dirilis Advan ke pasar ini akan bisa bersaing dengan feature phone  lain. Sebab fitur yang ditawarkan bukan sekedar fokus pada fungsi komunikasi, tetapi juga kualitas desainnya.

Mengenai nama, sayangnya Advan belum bersedia mengungkap nama brand  yang akan diusung pada feature phone tersebut.

Tjandra menambahkan, feature phone  besutan mereka akan tampil dengan desain lebih menarik dengan warna-warna metalic terkini. Selain itu, keypad-nya juga diklaim akan terasa nyaman. Sistem operasinya sendiri akan mengusung OS Java.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini