Sukses

Sambut Piala Dunia, FIFA Online 3 Sambangi Gamer Indonesia

Garena sengaja menghadirkan server khusus di Indonesia agar game FIFA Online 3 dapat diakses dalam Bahasa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2014 bisa dikatakan sebagai 'tahunnya sepakbola', mengingat pada medio Juni hingga Juli mendatang akan digelar ajang Piala Dunia 2014 di Brazil.

Tak ingin tertinggal euforia yang ada, industri game online Tanah Air pun turut menggeliat menyambut ajang pesta sepakbola dunia empat tahunan itu. Garena Indonesia selaku publisher game internasional yang berbasis di Singapura dilaporkan telah bekerjasama dengan pihak EA Sport menghadirkan game FIFA Online 3 di Indonesia.

"Garena Indonesia berharap kehadiran FIFA Online 3 dapat turut memeriahkan suasana World Cup 2014 yang akan berlangsung sebentar lagi. Selain itu, kami pun yakin para gamer Indonesia yang sangat mencintai sepakbola akan terhibur dengan kehadiran game online ini," ungkap Christian Wihananto, Garena Project Manager for FIFA.

Tak tanggung-tanggung, guna memberikan pengalaman bermain optimal bagi para gamer, Garena sengaja menghadirkan server khusus di Indonesia agar game FIFA Online 3 yang sudah dapat diunduh di situs resmi EA Sports dapat diakses dalam Bahasa Indonesia.

Berbeda dengan versi konsol Playstation atau pun Xbox, FIFA Online bisa dimainkan secara gratis melalui perangkat personal computer (PC). Game besutan EA Sports ini sudah memiliki 15.000 database pemain sepakbola dari 30 liga di seluruh dunia.

Di sektor gameplay, game simulasi sepakbola populer versi online ini juga berbeda dengan versi konsolnya. Dalam versi online, pemain dapat berperan sebagai pelatih dan pemain dalam posisi tertentu. Asyiknya lagi, pemain juga dapat bekerjasama dan mengadu skill dengan seluruh gamer di berbagai penjuru dunia dalam mode multiplayer.

FIFA Online sendiri pertama dirilis pada tahun 2010 lalu. Pada awalnya hanya ada tiga gameplay yang bisa dimainkan yakni 'League', 'Versus' dan '2010 FIFA World Cup South Africa'. Namun di versi teranyar ini, sudah ada pemgembangan mode bermain terbaru yang disebut dengan 'Tournaments'.

Baca juga: 
FIFA 14 Edisi Piala Dunia Brazil Rilis 15 April
PES 2015 Akan Tersedia Untuk PlayStation 4
Update PES 2014 Segera Dirilis, Apa yang Baru?
FIFA 14 Lebih Baik dari PES 2014? Simak 3 Faktanya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini