Sukses

Smartwatch Besutan Motorola Meluncur Akhir Tahun Ini?

Motorola lama dikabarkan sedang membuat smartwatch. Mungkinkah perangkat itu diluncurkan akhir tahun ini?

Liputan6.com, Jakarta Jam tangan pintar dan jenis perangkat  wearable lainnya diprediksi bakal menjadi tren dan membanjiri pasar gadget dunia di tahun 2014 ini. Di gelaran MWC 2014 yang berlangsung 24 - 27 Februari kemari di Barcelona, Spanyol, sejumlah vendor sudah mulai memperkenalkan produk wearable devices besutannya masing-masing.

Salah satu produsen ponsel, Motorola tak ketinggalan diprediksi akan ikut memproduksi smartwatch. Menurut rumor yang beredar, jam tangan pintar Motorola kemungkinan meluncur pada akhir tahun ini.

Rencana pembuatan jam tangan pintar dari Motorola diamini oleh satu petingginya. Ialah Rick Osterloh, Senior Vice President Motorola yang mengkonfirmasi bahwa perusahaannya sedang membuat perangkat smartwatch di dapur kreatifnya.

Meski mengkonfirmasi perusahaannya tengah merancang sebuah smartwatch, namun Osterloh tak mau buka mulut soal jam tangan pintar itu secara lebih detail. Seperti dilansir The Verge, ia hanya menyebutkan bahwa smartwatch merupakan salah satu agenda besar yang sedang disiapkan perusahaannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penampakan sebuah jam tangan pintar sempat muncul dengan desain yang lebih familiar dan menyerupai jam tangan sporty khusus untuk laki-laki. Logo Motorola yang terlihat di bagian layar jam tangan itu mengindikasikan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut sebagai pembuatnya.

Sumber terdekat menyebut prototipe tersebut rencananya akan mengusung nama Google Watch dengan kode nama resmi Gem. Kabarnya Gem akan menjadi salah satu perangkat yang masuk dalam kategori perangkat seri Nexus yang tak lain merupakan seri nama yang biasa tersemat dalam handset karya Google.

Baca juga: 
Prototipe Motorola-Google Watch Menampakkan Diri
HTC Pastikan Rilis Wearable Device Pertamanya Tahun Ini
iWatch Akan Dibekali Charger Canggih
Saingi Nike, LG Siapkan Gelang Pintar
Tinggalkan Smartphone, Samsung Banting Stir Jual Aksesoris?
Stop Jual Smartphone, Nokia Siapkan Kacamata Pintar
Masuki Bisnis Wearable Device, LG Siapkan 2 Smartwatch

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini