Sukses

7 Tahun Berturut-turut Apple Jadi Perusahaan Paling Dikagumi

Apple berada di puncak daftar setelah berhasil mengumpulkan total nilai 7,94, mengungguli Amazon yang berada di posisi kedua.

Liputan6.com, Jakarta Apple dilaporkan kembali menduduki posisi teratas daftar tahunan perusahaan-perusahaan yang paling dikagumi di dunia versi majalah Fortune. Hebatnya lagi, selama tujuh tahun terakhir Apple selalu menjadi penguasa gelar ini.

Penilaian yang dilakukan oleh Fortune tersebut berdasarkan hasil survei yang melibatkan sejumlah pihak seperti eksekutif perusahaan, direktur, dan analis industri. Sedangkan beberapa poin utama penilaian adalah berdasarkan inovasi yang dicapai perusahaan, manajemen SDM, serta tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Menurut yang dilansir laman Fortune, Apple berada di puncak daftar setelah berhasil mengumpulkan total nilai 7,94, mengungguli Amazon yang berada di posisi kedua dengan nilai 7,09.

Lebih lanjut dijelaskan, perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino, California, itu menempati peringkat kelima untuk poin penilaian tanggung jawab sosial dan nomor dua untuk daya saing global.

Berikut adalah sepuluh besar perusahaan yang paling dikagumi:

1. Apple
2. Amazon
3. Google
4. Berkshire Hathaway
5. Starbucks
6. Coca-Cola
7. Walt Disney
8. FedEx
9. Southwest Airlines
10. General Electric

Baca juga:
Pakai Layar Batu Safir, iPhone 6 Tak Mungkin Meluncur Mei
Tak Ingin Gagal Lagi, Pecinta iPhone 6 Rela Antri Lebih Awal
Harga iPhone Terbaru Makin Mahal, Android Makin Murah
iPad Air Didapuk Jadi Tablet Dengan Baterai Paling Tahan Lama
Setelah iPod, Produksi iPad 2 Bakal Dihentikan?
Selamat Tinggal, iPhone 5C Bakal `Dimatikan` 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini