Nokia 220, Smartphone Murah Nokia Harga Rp 400 Ribuan

Oleh Denny Mahardy pada 25 Feb 2014, 19:34 WIB
Diperbarui 25 Feb 2014, 19:34 WIB
Nokia Luncurkan Produk Smartphone Murah Rp 400 ribuan
Perbesar
Selain meluncurkan seri baru X, Nokia juga meluncurkan produk baru di smartphone murah untuk pengguna kelas menengah.

Liputan6.com, Barcelona Nokia meluncurkan produk baru dari lini keluarga Asha. Smartphone besutan perusahaan asal Finlandia ini meluncur untuk menyasar pengguna dari kelas menengah ke bawah yang memiliki pasar yang cukup besar.

Nokia memperkenalkan produk barunya itu di tengah gelaran Mobile World Congress (MWC) 2014 dengan nama Nokia 220. Handset ini dibanderol dengan harga sangat murah, USD 40 atau sekitar Rp 460 ribuan (asumsi kurs $1 = Rp 11.500).

Menurut yang dilansir laman GSM Arena, Nokia 220 tak lain lahir sebagai suksesor dari Nokia 110 yang membawa layar berukuran 2,4 inci dan kamera belakang 2 megapiksel (MP).

Selain itu ada pula slot microSD yang bisa dipakai untuk kartu hingga berkapasitas 32GB, micro USB port. Sedangkan Bluetooth 2.1 dimanfaatkan Nokia untuk memudahkan proses berbagi file dan konten multimedia melalui fitur Nokia SLAM.

Fitur Xpress Browser yang terintegrasi mesin pencarian Bing akan dihadirkan secara pre-install di Nokia 220. Aplikasi mobile Facebook dan Twitter turut dihadirkan Nokia secara pabrikan di produk barunya ini.

Ponsel ini bisa beroperasi di atas jaringan komunikasi GSM 900/1800. Sedangkan di sisi kemampuan baterai, ponsel ini diklaim memiliki talk time hingga 13 jam, memutar media hingga 51jam dan waktu standby 24 hari untuk dual-sim), dan 29 hari untuk single-sim.

Nokia 220 akan dirilis dalam beragam pilihan warna menarik yaitu merah, hitam, putih, kuning, dan cyan. Kemungkinan produk ini akan segera disediakan Nokia di pasar dunia dalam waktu dekat ini, tunggu saja.

Baca juga :

Nokia Android Akan Diproduksi di Negara Ini
Spesifikasi Nokia Android Terungkap!
Nokia Android Muncul Sebagai Ponsel Fitur, Bukan Smartphone?
Nokia Siapkan Smartphone Edisi Valentine?
Nokia `Lumia Android`Siap Meluncur di Indonesia?
Update Nokia Lumia Black Sudah Bisa Dicicipi Pengguna Tanah Air