Sukses

Facebook Messenger Sambangi Windows Phone

Facebook Messenger diklaim sebagai salah satu aplikasi yang paling dinanti oleh para pengguna Windows Phone.

Liputan6.com, Barcelona Gelaran Mobile World Congress (MWC) 2014 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, telah dimulai hari ini, Senin (24/2/2014). Sebagai pembuka, Microsoft memanaskan gelaran tersebut dengan mengumumkan kehadiran aplikasi perpesanan instan Facebook Messenger di sistem operasi mobile besutan mereka, Windows Phone.

Mengutip laman Techcrunch, layaknya pada versi Android dan iOS, Facebook Messenger untuk Windows Phone juga berfungsi untuk membuat pengguna lebih mudah berkirim pesan ke sesama teman Facebook.

Selain itu, disertakan pula sejumlah fitur seperti group chat, sticker, berkirim foto dan suara, chat heads yang memungkinkan pengguna melakukan chat sembari membuka aplikasi lainnya, dan beberapa fitur unggulan lainnya.

Menurut penjelasan Microsoft, Facebook Messenger adalah salah satu aplikasi yang paling dinanti oleh para pengguna Windows Phone. Dengan begitu, diharapkan dengan hadirnya aplikasi populer di Windows Phone Store, pertumbuhan pengguna perangkat berbasis sistem operasi mobile andalan Microsoft itu dapat ikut tumbuh dengan pesat.

Sebelumnya di akhir tahun 2013 lalu Facebook diketahui juga telah memperbarui aplikasi perpesanan instannya tersebut. Selain dapat digunakan untuk chatting dengan sesama pengguna Facebook, kini Facebook Messenger juga bisa berkirim pesan dengan menggunakan nomor telepon kontak.

Konsep tersebut sebelumnya telah digunakan terlebih dulu oleh sejumlah aplikasi perpesanan instan lainnya seperti WhatsApp, Line dan WeChat.


Baca juga:
Harga Akuisisi WhatsApp Rp 223 Triliun Terlalu Murah?
Kecewa Dibeli Facebook, Pengguna Ancam Hapus WhatsApp
Pendiri WhatsApp, Miliarder yang Dibesarkan Kupon Makan Gratis
Saham BlackBerry Melonjak Pasca WhatsApp Dibeli Facebook
Dua Pendiri WhatsApp Masuk Daftar Miliarder Dalam Sekejap
Beli WhatsApp Rp 223 Triliun, Apa Untungnya Buat Facebook?
WhatsApp Dipinang Facebook Dengan `Mahar`Rp 223 Triliun 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini