Sukses

Komunitas Seniman Jaranan Thik Ponorogo Sepakat Dukung Probowo Presiden 2024

Massa dari berbagai wilayah di Ponorogo, menghadiri deklarasi dukungan Prabowo Subianto pada pilpres 2024 di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.

Liputan6.com, Surabaya - Massa dari berbagai wilayah di Ponorogo, menghadiri deklarasi dukungan Prabowo Subianto pada pilpres 2024 di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.

Deklarasi yang diadakan oleh Komunitas Seniman Jaranan Thik Ponorogo tersebut diikuti oleh ribuan penggemar kesenian jaranan thik se-Kabupaten Ponorogo. Selain itu ada juga elemen masyarakat lain, mulai buruh tani, petani, pedagang, tukang kayu, tukang batu, seniman, guru ngaji, emak-emak, jamaah yasinan, majelis taklim hingga kelompok milenial.

"Alhamdulillah dalam cuaca yang cerah ini kami bisa menyaksikan penampilan kesenian jaranan Thik sekaligus ikut mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden mendatang," ujar Agung, salah satu warga yang hadir, Selasa (29/11/2022).

Hal sama disampaikan oleh Soinem warga lainnya yang mengaku bersyukur dan terhibur dengan penampilan kesenian jaranan Thik.

"Kami juga mendoakan agar Bapak Prabowo menjadi presiden yang akan datang," doa Soinem.

Sementara itu, Bambang Hendardiyono salah satu seniman jaranan Thik yang mengikuti deklarasi Prabowo Capres menilai figur Prabowo merupakan salah satu tokoh nasional yang layak menjadi orang nomer satu di Indonesia.

"Kami yakin Pak Probowo bisa membawa Indonesia lebih baik," papar Bambang Hendardiyono.

Bahkan ribuan relawan yang hadir mengaku optimis memenangkan pesta demokrasi Pilpres 2024 mendatang.

"Kami sudah mulai menyusun kekuatan dan mensosialisasikan figur Bapak Prabowo untuk menang di Ponorogo," tandasnya.

Saat ini dia juga melihat bahwa sosok Prabowo juga dinilai sebagai seorang negarawan yang santun dan mempunyai kinerja baik. "Prabowo adalah sosok yang tegas dan berwibawa," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sifat Legowo

Tak hanya itu, Prabowo Subianto juga dinilai mempunyai sifat legowo. "Bahkan masyarakat Kabupaten Ponorogo menilai jika Bapak Prabowo sebagai menteri yang berkinerja baik, mumpuni serta bertanggungjawab," bebernya.

Lebih lanjut pihaknya juga melihat bahwa Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto juga dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

"Kami para seniman, pemuda, petani, milenial, peternak, pedagang, kaum perempuan serta guru ngaji dan elemen masyarakat lainnya di Ponorogo sehati, sepakat mendukung penuh Bapak Prabowo dalam memenangkan Pilpres 2024," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.