Sukses

ITS Surabaya Luncurkan Mobil Listrik MevITS, Apa Kelebihannya?

Liputan6.com, Surabaya - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya meluncurkan mobil listrik multiguna yang bernama Multipurpose Electric Vehicle ITS (MEvITS).

"MEvITS menjadi suatu mobil listrik berkonsep pickup yang tangguh, hemat energi, elegan, serta stylish," ujar Ketua Tim Pengembangan MEvITS, Harus Laksana Guntur, ujarnya, Senin (28/11/2022).

Harus mengungkapkan, MEvITS ini adalah produk yang dirancang dan dikembangkan sepenuhnya oleh ITS dan bekerja sama dengan beberapa startup ITS.

"MEvITS diciptakan untuk dapat menjadi kendaraan yang tak hanya digunakan sebagai mobil penumpang, namun juga dapat untuk mengangkut barang," ucapnya.

Harus mengatakan, mobil ini juga telah didesain untuk dapat menempuh jarak hingga 200 kilometer dan memiliki kecepatan maksimum hingga 100 kilometer per jam. Tak hanya itu, diharapkan MEvITS juga dapat dijangkau oleh masyarakat luas.

“Agar harganya terjangkau, kami berusaha menginovasikan mobil dengan daya yang tak terlalu besar,” ujarnya.

Mobil dengan daya 20 kWh ini masih akan terus dilakukan penyempurnaan. “Dengan semangat real innovation, kami berharap mobil ini dapat menjadi terobosan yang berguna bagi masyarakat,” ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.