Sukses

Hari Pahlawan, GPK Jatim Sebar Tali Asih dan Sambangi Veteran

Ketua Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LVRI Provinsi Jawa Timur Brigjen TNI (Purn) Ismadi menyambut baik kedatangan PW GPK Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) Jawa Timur menyambangi para veteran di Surabaya menyambut Hari Pahlawan. Sayap partai PPP itu turut memberikan tali asih ke para pejuang veteran di Gedung Juang 45, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Kamis (10/11/2022).

"Ini momentum 10 November sebagai Hari Pahlawan. Hari ini, Gerakan Pemuda Kakbah selaku organisasi kepemudaan saya kira harus mengapresiasi yang lebih tinggi ke para pejuang. Karena yang hari ini kita nikmati bersama adalah jerih payah para pejuang dan pahlawan," kata Ketua PW GPK Jatim HM Mujtahidur Ridho.

Pria yang akrab disapa Gus Edo itu mengungkapkan, dalam kegiatan sambang para pejuang veteran tersebut, PW GPK Jatim juga memberikan tali asih dari rumah ke rumah tinggal veteran yang tergabung dalam LVRI Provinsi Jawa Timur.

"Ini salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan dari kami ke para veteran ini. Semoga ini bisa menjadi pemicu kami anak muda agar tidak melupakan para pejuang yang telah berjuang di masa kemerdekaan," tandas Ketua Umum IPNU periode 2003 - 2006 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Baik

Ketua Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LVRI Provinsi Jawa Timur Brigjen TNI (Purn) Ismadi menyambut baik kedatangan PW GPK Jatim. Ismadi berharap GPK bisa meneladani nilai-nilai perjuangan pada peristiwa 10 November.

"Timing yang pas untuk hari ini kita bertemu dengan Gerakan Pemuda Ka'bah. Peristiwa 10 November saat itu tidak hanya tentara saja yang berjuang, melainkan sebagian besar kalangan pemuda, para santri, tokoh agama dan tokoh masyarakat bersama-sama melawan penjajah Belanda dan Inggris," pungkas Gus Edo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.