Sukses

Gerindra Jatim: Omongan Jokowi soal Presiden Berikutnya Jatah Prabowo Bentuk Endorsement

Menurut politikus yang akrab disapa Gus Sadad ini, sosok Jokowi dan Prabowo adalah dua negarawan yang memiliki jiwa besar dan mengesampingkan ego politik.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengamini pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang Prabowo Subianto menjadi presiden berikutnya.

"Pernyataan Pak Jokowi itu bentuk endorsement yang sangat luar biasa ke publik, bahwa Pak Prabowo Subianto the next Presiden Indonesia," ujar Sadad, Selasa (8/11/2022).

Diketahui, Presiden Jokowi bercerita menang Pilpres dua kali atas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Jokowi juga menyampaikan kemungkinan setelah ini, jatahnya Prabowo Subianto menjadi Presiden.

"Saya memaknai pernyataan Pak Jokowi tersebut ajakan untuk mengerahkan energi besar bangsa ini untuk membangun bersama, mengesampingkan ego, bukan justru menghabiskan energi dan potensi bangsa ini untuk suatu kontestasi politik yang terlalu liberal dan hi-cost yang justru tak sesuai dengan kepribadian bangsa," ucap Sadad.

Menurut politikus yang akrab disapa Gus Sadad ini, sosok Jokowi dan Prabowo adalah dua negarawan yang memiliki jiwa besar dan mengesampingkan ego politik.

"Begitulah jika politik bangsa ini berada di tangan negarawan. Terlihat adem. Dua tokoh tersebut adalah figur negarawan, telah memberikan tauladan baik, bahwa kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi," ujarnya.

"Sekaligus membuktikan bahwa demokrasi di negara harus di bangun di atas jati diri bangsa ini, yang penuh dengan nilai-nilai budaya tepo-seliro, mikul nduwur mendhem njero, menang tanpo ngasorake," imbuh Gus Sadad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jiwa Besar

Menurut Wakil Ketua DPRD Jatim ini, butuh jiwa besar melihat pemandangan sejuk antara Jokowi dengan Prabowo yang sebelumnya menjadi rival politik.

"Tak mudah merangkul bekas rival. Butuh jiwa besar. Hal itu hanya bisa dilakukan oleh tokoh yang pada dirinya telah ter-internalisasi nilai-nilai kebangsaan yang digali dari spirit kebudayaan bangsa," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.