Sukses

Puji Kesiapan Demokrat Jatim Jelang Pemilu 2024, Andi Arif: Siap Lepas Landas

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak mengungkapkan setelah beberapa kali menggelar konsolidasi, pimpinan partai dari ketua, sekretaris dan bendahara tingkat dewan pimpinan cabang (DPC) semakin solid dan kompak untuk menghadapi Pemilu 2024.

Liputan6.com, Madiun - Kesiapan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur menghadapi Pemilu 2024 mendapat apresiasi dari Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Demokrat Andi Arif.

Andi Arif mengatakan Partai Demokrat Jatim sudah siap lepas landas. Kalau pesawat yang mau terbang, penumpangnya sudah tiga perempat.

"Tinggal menunggu seperempatnya yakni para calon legislatif Partai Demokrat. Setelah itu sudah bisa terbang menuju partai papan atas pemenang Pemilu 2024," katanya saat menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Demokrat Jatim di Kota Madiun, dilansir dari Antara, Senin (7/11/2022).

Andi menyebut DPD Partai Demokrat Jatim sudah berhasil mengonsolidasikan infrastruktur, struktur organisasi dan kadernya untuk memenangkan Pemilu yang akan digelar tahun 2024.

"Secara umum kesiapan Demokrat Jatim di bawah Pak Emil Dardak sudah bagus tinggal memenangkan saja," ujarnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak mengungkapkan setelah beberapa kali menggelar konsolidasi, pimpinan partai dari ketua, sekretaris dan bendahara tingkat dewan pimpinan cabang (DPC) semakin solid dan kompak untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Alhamdulillah, semangat pimpinan Partai Demokrat di tingkat DPC se-Jatim kompak dan solid untuk kembali merebut kemenangan," katanya.

Wakil Gubernur Jatim itu mengapresiasi hasil survei yang menyebut Partai Demokrat lebih dipilih oleh generasi Z atau pemilih muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Idaman Anak Muda

Belum lama lalu, Litbang Kompas merilis hasil survei elektabilitas partai politik berdasarkan pemilih Gen Z di kalangan usia 17-25 tahun. Hasilnya, Partai Demokrat menjadi salah satu partai idaman anak muda karena semakin mendapat perhatian besar.

Berdasarkan survei yang dilakukan pada 24 September - 7 Oktober 2022, elektabilitas Partai Demokrat di kalangan pemilih anak muda tercatat 18,4 persen.

"Partai Demokrat sejak awal memang selalu menjawab dan memberikan solusi secara spontan atas permasalahan anak muda," ucap suami artis Arumi Bachsin tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.