Sukses

Nelayan Banyuwangi Relawan Wong Blambangan Deklarasikan La Nyalla Capres 2024

Kata Mawardi, karena mengetahui perjuangan La Nyalla untuk masyarakat nelayan, maka nelayan Banyuwangi membulatkan tekad berjuang bersama.

 

Liputan6.com, Banyuwangi - Nelayan di Banyuwangi yang bergabung dalam Relawan Wong Blambangan menggelar deklarasi dukungan kepada La Nyalla Mattalitti untuk maju sebagai capres dalam pilpres 2024.

"Kami tahu Pak La Nyalla selama ini berjuang untuk kepentingan nelayan, La Nyalla adalah pejuang masyarakat nelayan, itulah mengapa kami mendeklarasikan LaNyalla sebagai capres 2024, La Nyalla adalah pelanjut Jokowi" ungkap  Kordinator Relawan  Wong Blambangan Mawardi, di Gedung Sumber Yala Samudera, Dusun Sampangan Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi, Rabu (26/10/22).

Kata Mawardi, karena mengetahui perjuangan La Nyalla untuk masyarakat nelayan, maka nelayan Banyuwangi membulatkan tekad berjuang bersama.

"Masih banyak persoalan nelayan yang belum tuntas hingga hari ini, termasuk naiknya harga BBM berdampak pada pendapatan nelayan itu sendiri" terangnya.

Tokoh Masyarakat Banyuwangi tersebut meyakini jika La Nyalla menjadi Presiden, akan menuntaskan berbagai persoalan nelayan.

"Banyuwangi ini dikenal sebagai salah satu daerah penghasil tangkapan ikan terbesar di Indonesia, olehnya butuh pemimpin yang mampu menjawab kebutuhan dan keinginan nelayan, salah satunya adalah lewat Pak La Nyalla", paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didaulat Jadi Bapak Nelayan Indonesia

Pada kesempatan deklarasi tersebut, La Nyalla yang juga dikenal sebagai sosok independen dan pemersatu, didaulat sebagai Bapak Nelayan Indonesia.

"Mengingat kuatnya komitmen LaNyalla dalam memperjuangkan nasib nelayan, maka dengan ini kami mendaulat La Nyalla Mattalitti sebagai bapak nelayan Indonesia" ucapnya di hadapan ratusan relawan yang memenuhi lokasi acara deklarasi.

Selama menjabat Ketua DPD La Nyalla Mattalitti dikenal aktif berkeliling Indonesia menyerap langsung aspirasi masyarakat daerah termasuk masyarakat nelayan,

La Nyalla meyakini bahwa hal tersebut merupakan tanggung jawab utama yang wajib ia lakukan sebagai pimpinan lembaga negara yang mewakili masyarakat daerah di seluruh Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.