Sukses

Pelaku Tawuran Antarremaja di Jembatan Suroboyo Masih Terus Diburu

Aksi tawuran antarremaja yang terjadi pada Minggu (23/10) dini hari, bukanlah terjadi di Jembatan Suroboyo. Namun demikian, lanjut dia, para remaja itu sengaja memilih lokasi itu untuk berkumpul.

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Polres Tanjung Perak menelusuri pelaku tawuran di sekitaran Jembatan Suroboyo yang menyebabkan seorang remaja meninggal dunia pada Minggu (23/10) dini hari.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pihaknya bersama kepolisian bakal terus meningkatkan patroli pengawasan di tempat-tempat yang berpotensi digunakan para remaja sebagai lokasi tawuran.

"Kami sudah cek bersama Pak Kapolres Tanjung Perak. Jadi kami masih melakukan penelusuran karena ada enam yang diamankan. Ada beberapa juga yang kami cari lagi," kata dia di Surabaya, dilansir dari Antara, Selasa (25/10/2022).

Tak hanya itu, kata dia, antisipasi terjadinya tawuran antar remaja juga bakal dimaksimalkan melalui pengawasan CCTV (closed circuit television).

"Jadi sudah saya sampaikan ke Pak Kapolres, mulai ada peningkatan. Nanti kami juga pasang CCTV di Jembatan Suroboyo karena yang lainnya kan sudah dipasang," ujar Cak Eri, sapaan akrabnya.

Menurut dia, aksi tawuran antarremaja yang terjadi pada Minggu (23/10) dini hari, bukanlah terjadi di Jembatan Suroboyo. Namun demikian, lanjut dia, para remaja itu sengaja memilih lokasi itu untuk berkumpul atau janjian sebelum tawuran.

"Karena kemarin itu juga bukan kejadian di sana, tapi janjiannya di sana karena ada beberapa anak luar Surabaya. Nah, ini tawurannya di Surabaya, tapi anak-anaknya bukan anak Surabaya," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.