Sukses

BPBD Lumajang Terjunkan 6 Pasukan Katak Cari Korban Terseret Arus Sungai Bondoyudo

Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang Nur Cahyo melaporkan pencarian sudah dilakukan selama dua hari. Namun belum juga membawa hasil.

Liputan6.com, Lumajang - Tim Reaksi Cepat BPBD Lumajang melakukan pencarian terhadap warga yang terseret arus Sungai Bondoyudo Blok Genitri Lor Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang pada Sabtu 22 Oktober 2022.

Korban yang diketahui bernama Arifin (47) warga Dusun Krajan RT 03 RW 07 Desa Rowotengah Kecamatan Sumberbaru Jember belum ditemukan.

Petugas Pusdalops BPBD Lumajang Nur Cahyo melaporkan pencarian sudah dilakukan selama dua hari. Namun belum juga membawa hasil, pencarian akan dilanjutkan pada hari ini Senin (24/10/2022).

"Kegiatan pencarian dan pertolongan hari ke dua korban terbawa arus Sungai Bondoyudo selesai, dan korban belum ditemukan. Kegiatan  dilanjutkan pada hari Senin, 24 Oktober 2022," terangnya.

Selain itu, kata Nurcahyo, bahwa pencarian dilakukan dari jembatan Sariono Desa Rowokangkung menggunakan perahu Politelyn menuju lokasi terseretnya korban di Blok Genitri Lor Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto. Upaya pencarian tersebut juga melibatkan tim Basarnas Pos Jember.

"Kemudian dilanjutkan Perahu Basarnas melakukan penyisiran dari Jembatan Sariono Rowokangkung menuju lokasi terseretnya korban di Blok Genitri Lor Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasukan Katak

Karena belum juga ada tanda-tanda ditemukannya korban, tim evakuasi juga menerjunkan enam personel katak melakukan penyusuran daru Jembatan Sariono menuju muara hingga di bawah jembatan JLS Meleman Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun.

"Hingga menjelang malam, pencarian akhirnya dihentikan dan dilanjutkan pada Senin, 24 Oktober 2022 hari ini,”paparnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.