Sukses

Keseruan Bulan Madu di Rumdin Wali Kota Probolinggo, Fasilitas ala Hotel Bintang Lima

Ya, mereka adalah pengantin baru yang berkesempatan untuk pertama kali menikmati bulan madu di rumah dinas (rumdin) wali kota.

Liputan6.com, Kota Probolinggo - Hairul Yakin (24) dan Khusnul Khotimah (23), menjadi pengantin baru yang berbahagia di Kota Probolinggo. Betapa tidak, usai akad nikah di KUA Wonoasih pada Jumat 14 Oktober pagi. Siangnya, keduanya disambut hangat oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin di rumah dinasnya di Jalan Panglima Sudirman.

Ya, mereka adalah pengantin baru yang berkesempatan untuk pertama kali menikmati bulan madu di rumah dinas (rumdin) wali kota. Selain dipinjami fasilitas rumdin untuk bulan madu, Hairul dan istri juga diberikan fasilitas mobil dinas N-1 untuk transportasi akad nikah

Hairul pun merasa sangat bersyukur atas bantuan dari wali kota itu.

"Alhamdulillah dengan adanya program ini kami sangat bersyukur, merupakan suatu hadiah bagi kami pengantin baru, dimana kami difasilitasi dari awal mau menuju akad nikah sampai dengan tempat honeymoon ini,” terang Hairul yang berprofesi sebagai Kepala SMP Islam Azizah Kecamatan Kademangan itu.

Kebahagiaan pasangan Hairul dan Khusnul makin bertambah, saat pertama kali membuka pintu kamar pengantin.

“Waaauw,” celetuk Khusnul saat melihat ke dalam kamar. Keduanya terkejut dan terkesan dengan hiasan bunga-bunga khas bulan madu serta fasilitas di dalam kamar.

“Alhamdulillah mewah, bagaikan hotel bintang 5, ini kejutan bagi kami,” terang Hairul yang mengetahui program ini dari Ketua RT di Kelurahan Pakistaji, tempatnya tinggal.

Kamar pengantin ini berada di bangunan guest house. Terpisah dengan rumdin wali kota. Tepatnya ada di bangunan sisi bagian barat. Hairul dan istri diberikan keleluasaan untuk menggunakan fasilitas di dalamnya. Di antaranya televisi, aneka makanan ringan, area rooftop, taman serta dapur.

Usai berkeliling mengenalkan beragam fasilitas, Wali Kota Habib Hadi kembali mempromosikan program mobil dinas dan rumdin untuk pengantin baru warga Kota Probolinggo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Daftar Melalui RT

"Bagi masyarakat Kota Probolinggo yang mau akad nikah, ini sudah ada Hairul Yakin, sudah kita fasilitasi mobil dinas, semua warga yang mau pinjam silakan, kita fasilitasi ada rumah dinas, kamar untuk honeymoon, mudah-mudahan menjadi kesan dan kenang-kenangan yang terindah dalam hidupnya,” jelas Habib Hadi.

Bagi warga Kota Probolinggo yang berminat untuk menikmati fasilitas tersebut, wali kota menyarankan agar menyampaikan permohonan melalui Ketua RT.

”Daftar langsung saja ke RT RW Lurah, biar kasih tahu ke Bagian Umum (Setda), sudah selesai, mudah,” ungkapnya,

Diketahui, program bulan madu di rumdin wali kota ini, sudah diperkenalkan oleh Habib Hadi saat agenda pembinaan peningkatan kapasitas SDM serta pemberian reward atas prestasi kepada Ketua RT, RW dan LPM kecamatan se- Kota Probolinggo, September lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.