Sukses

Kota Probolinggo Terima Hibah Mobil Damkar Bekas DKI Jakarta

Kota Probolinggo mendapatkan hibah satu unit damkar dalam kondisi baik berkapasitas 4.000 liter. Ada 14 kota/kabupaten yang mendapat hibah selain Kota Probolinggo.

Liputan6.com, Kota Probolinggo - Pemerintah Kota Probolinggo menerima hibah Kendaraan Dinas Operasional (KDO) Pemadam Kebakaran di Balai Kota DKI Jakarta. Kerja sama dalam rangka memperkuat kolaborasi antar daerah itu ditandai dengan penandatanganan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin di Balai Kota DKI Jakarta. 

Kota Probolinggo mendapatkan hibah satu unit damkar dalam kondisi baik berkapasitas 4.000 liter. Ada 14 kota/kabupaten yang mendapat hibah selain Kota Probolinggo.

Kepala Satpol PP Aman Suryaman menjelaskan, penerimaan hibah itu dimulai dari adanya kebutuhan sarana unit damkar untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kota Probolinggo. Informasi hibah tersebut diketahui tahun lalu, bahwa Pemprov DKI memberikan hibah mobil damkar second kepada daerah-daerah yang membutuhkan.

“Waktu itu Kota Probolinggo memiliki 3 unit mobil damkar dengan kondisi yang sudah cukup lama, sehingga Pemerintah Kota berkoordinasi dengan Pemprov DKI dan diminta untuk membuat proposal. Alhamdulillah di Oktober ini hibah mobil damkar terealisasi,” kata Aman, Jumat (7/10/2022).

Setelah proses penyerahan oleh Gubernur DKI Jakarta, mobil hibah harus diambil oleh pihak penerima setelah semua proses selesai.

"Selanjutnya mobil akan dicek fisik untuk kesiapan dari Jakarta menuju Probolinggo,” imbuh Aman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Pelayanan

Dengan adanya hibah mobil damkar tersebut, diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya di bidang pemadaman kebakaran. Menurut Aman, yang paling utama adalah ketersediaan sarana dan prasarana dalam hal ini unit mobil damkar di Kota Probolinggo.

"Hibah ini melengkapi atau menambah armada dari yang ada sekarang. Sehingga respon time penanganan pemadaman bisa lebih cepat,” tegas mantan Kepala Diskominfo itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.