Mal Pelayanan Publik Lumajang Diserbu Warga, Sediakan 128 Jenis Layanan

Oleh Hermawan Arifianto pada 07 Okt 2022, 05:05 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 05:05 WIB
Bupati Lumajang Thoriqul Haq didampingi Wakil Bupati Lumajang Amperawati meninjau mal pelayanan publik Lumajang. (Istimewa)
Perbesar
Bupati Lumajang Thoriqul Haq didampingi Wakil Bupati Lumajang Amperawati meninjau mal pelayanan publik Lumajang. (Istimewa)

Liputan6.com, Lumajang - Mal Pelayanan Publik (MPP) Lumajang mendapatkan respons positif dari warga. Mereka terlihat antusias mengurus dokumen administrasi maupun perizinan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lumajang Ari Murcono mengatakan, ada dua gerai yang ramai dikunjungi, yaitu Samsat Corner dan Pelayanan Adminduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Dari tingkat kunjungan dari hari pertama sudah ada perubahan, ada dua gerai pelayanan tingkat kunjungannya memang tinggi, yang pertama samsat corner yang kedua dari dukcapil," katanya, Kamis (6/10/2022).

Dikatakan Ari, ada 128 jenis pelayanan yang dilakukan oleh 17 gerai yang tersedia di Mall Pelayanan Publik. Pelayanan tersebut dianggap sangat membantu proses pengurusan dokumen administrasi maupun perizinan, lantaran tidak perlu datang ke masing-masing instansi yang jaraknya cukup jauh.

"Masing-masing gerai sudah komunikasi sejak awal, jadi sangat terbantu sekali dengan pelayanan di MPP, ini seperti yang diharapkan masyarakat," ujar dia.

Untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pengunjung di Mal Pelayanan Publik, pihaknya juga menyediakan Pojok UMKM yang diisi oleh pelaku UMKM di Kabupaten Lumajang.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Ada Keluhan, Silakan Lapor

Ari Murcono, mengharapkan, masyarakat memanfaatkan dengan maksimal adanya mal pelayanan publik ini untuk mengurus perizinan dan administarsi kependudukan di Lumajang.

“Silakan masyarakat memanfaatkan mal pelayananan publik ini dengan maksimal. Jika ada keluhan silakan langsung melapor ke kami,”pungkasnya.

 

Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya