Keren, Kota Probolinggo Masuk 10 Besar Kota Paling Dicintai Dunia

Oleh Hermawan Arifianto pada 05 Okt 2022, 05:06 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 05:06 WIB
Kampanye We Love Cities kota Probolinggo terhadap masyarakat. (Istimewa)
Perbesar
Kampanye We Love Cities kota Probolinggo terhadap masyarakat. (Istimewa)

Liputan6.com, Kota Probolinggo Meski masih di pertengahan jalan, dukungan untuk Kota Probolinggo di ajang We Love Cities yang digelar WWF memberikan angin segar. S etelah dua minggu mencari dukungan dari berbagai lini, Kota Probolinggo masuk dalam lima besar Se-Asia Pasifik dan 10 besar dunia.

Ya, top 5 di Asia Pacific adalah Balikpapan, Davao, Dipolog, Probolinggo, Jakarta. Sedangkan 10 besar se-dunia adalah Balikpapan, Davao, Gaziantep, Jakarta, Jesus Maria, Loja, Probolinggo, Providencia, Renca dan San Isidro (Lima).

Capaian ini merupakan hal yang luar biasa, mengingat We Love Cities diikuti 72 kota dari 31 negara di dunia. Yang mengesankan, tiga kota di Indonesia di yakni Probolinggo, Balikpapan dan DKI Jakarta masuk dalam kampanye persabahatan ini masuk dalam 5 besar. Kampanye WLC yang dimulai sejak 19 September lalu.

Masa pemberian dukungan bagi masyarakat untuk Probolinggo masih tersisa hingga 31 Oktober nanti.

Kepala Bappeda Litbang Tartib Goenawan yang sekaligus Ketua Pokja Kampanye WLC Kota Probolinggo menyatakan, bentuk dukungan warga kota probolinggo menunjukan bahwa ada keterikatan emosional antara warga dengan kotanya. Keterikatan emosi inilah yang menjadikan mereka merasa memiliki dan mencintai kota ini.

“Sebagai bentuk rasa memiliki dan mencintai tentunya akan memberikan masukan untuk kebaikan kota ini sekaligus mempromosikan kemajuan kota ini di masa depan. Yaitu mewujudkan Kota Probolinggo yang lebih lestari, lebih nyaman, lebih ramah untuk ditinggali dan tentunya ini menjadi bukti bahwa warga kota sangat respek dan peduli kepada kotanya,” ujar Tartib Selasa (4/10/2022).

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Jangan Puas Diri

Kendati demikian, Tartib meminta masyarakat tidak lengah dan puas diri. Justru hal ini menjadi penyemangat untuk lebih banyak yang ikut serta dalam memberikan dukungan untuk Kota Probolinggo.

“Tidak hanya warga kota saja, banyak juga warga diluar yang ikut mendukung Probolinggo dalam WLC ini. Secara sukarela mereka memberikan vote melalui website dan like comment share di akun medsos,” imbuhnya.

 

Infografis Ragam Tanggapan Tragedi Arema di Stadion Kanjuruhan. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ragam Tanggapan Tragedi Arema di Stadion Kanjuruhan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya