Boromania Ikut Nyalakan Lillin Duka untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Oleh Ahmad Adirin pada 04 Okt 2022, 15:02 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 16:25 WIB
Suporter Persibo menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan Malang. (Adirin/Liputan6.com)
Perbesar
Suporter Persibo menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan Malang. (Adirin/Liputan6.com)

Liputan6.com, Bojonegoro - Ratusan suporter Persibo (Boromania) dan pecinta sepakbola Bojonegoro gelar aksi solidaritas doa bersama dan tahlil untuk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Mereka berkumpul di halaman stadion letjen H Soedirman Bojonegoro, Senin malam (3/10/2022).

Dengan mengenakan kostum serba hitam dan menyalakan lilin tanda turut berduka cita yang mendalam. Suasana haru dan hikmat semakin merasuk saat mereka duduk melingkar dan melantunkan tahlil bersama.

Secara simbolis, mereka membentangkan spanduk bertuliskan duka yang mendalam dan dukungan untuk aremania, aksi kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga diantara lilin yang berjajar membentuk tulisan RIP di atas spanduk duka untuk aremania.

Koordinator aksi Wildan mengatakan aksi yang dilakukan ini merupakan bentuk solidaritas yang dilakukan oleh para pecinta sepak bola Bojonegoro.

Pihaknya tidak menyangka bahwa aksi ini akan disambut dengan antusias yang begitu tinggi terbukti ratusan suporter hadir dalam kegiatan ini.

"Tragedi kanjuruhan ini menjadi duka kita semua, cukup ini menjadi yang terakhir dan menjadi pelajaran kita semua, bahwa tidak ada sepak bola adalah hiburan, tidak ada yang lebih tinggi harganya dari pada nyawa," ujarnya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Dukung Aremania Cari Keadilan

Sementara itu, perwakilan dari Curva Nord fans Persibo Bojonegoro Sukron menambahkan, bahwa para suporter Bojonegoro turut berduka cita yang mendalam dan mendoakan kepada korban semoga amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

Dia juga menegaskan bahwa para suporter bojonegoro mendukung penuh kepada para aremania untuk mencari keadilan.

"Kita suporter dari bojonegoro mendukung penuh apapun yang menjadi langkah yang diperjuangkan teman teman aremania," tandasnya.

Infografis Tragedi Arema di Stadion Kanjuruhan Malang. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Tragedi Arema di Stadion Kanjuruhan Malang. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya