Ekhibisionisme Marak di Kawasan Kampus Unej, Apa Solusinya?

Oleh Hermawan Arifianto pada 04 Okt 2022, 05:06 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 05:06 WIB
Tim Penangulangan ekhibisionisme pada saat rapat kordinasi di Mapolres Jember (Istimewa)
Perbesar
Tim Penangulangan ekhibisionisme pada saat rapat kordinasi di Mapolres Jember (Istimewa)

Liputan6.com, Jember - Aksi pamer kelamin atau ekhibisionisme marak terjadi di Kawasan kampus Universitas Jember (Unej). Dalam empat hari terakhir telah terjadi empat kali kejadian ekhibisionisme yang dilakukan pria pengendara sepeda motor misterius.

Ekhibisionisme adalah penyimpangan seksual yang ditandai dengan adanya perilaku memperlihatkan alat kelamin seseorang pada orang asing.

Menurut Humas Pusat Studi Gender (PSG) Unej Didik Suharijati, peristiwa itu terjadi di empat titik di jalan Kalimantan, Jalan Jawa dan Jalan Kaliurang Kelurahan Sumbersari. Aksi tersebut sangat meresahkan warga sekitar kampus Universitas Jember.

"Kami mendapat informasi berdasarkan keluhan atau pengaduan masyarakat yang berada di sekitar jalan tertentu. Karena itu kami segera berkordinasi dengan polres Jember,”ujar Didik, Senin (3/10/2022).

Kata Ddidik, polres Jember langsung merespons dengan membentuk Tim Penanggulangan Ekhibisionisme.

Didik meminta semua pihak untuk mewaspadai peristiwa itu, supaya tidak terjadi lagi. Dia berharap bisa bersinergi dengan Polres Jember karena kejadianya di jalan raya sekitar kampus Unej.

Sementara itu, Kanit PPA Polres Jember, Iptu Diyah Vitasari mengatakan, polisi langsung bergerak sejak adana keluhan masyarakat dengan adanya ekshibisionisme yang terjadi di sekitar wilayah kampus Unej.

Pihaknya masih menyelidiki dan kordinasi dengan pihak PSG Universitas Jember. "Kejadian itu berada di wilayah sekitar Unej. Dan Mayoritas warga sekitar wilayah kampus adalah mahasiswa dan mahasiwi," tegasnya.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya