Sukses

Tragedi Kanjuruhan, Koordinator Bonek: Tidak Ada Sepak Bola Seharga Nyawa

Menurutnya, tidak ada sepak bola yang seharga nyawa. Artinya, nyawa dan kemanusiaan lebih besar daripada sekadar sepak bola.

Liputan6.com, Surabaya - Koordinator Bonek Green Nord Husein Ghozali angkat bicara terkait tragedi kerusuhan yang  merenggut 129 nyawa di Stadion Kanjuruhan Malang.

Menurutnya, tidak ada sepak bola yang seharga nyawa. Artinya, nyawa dan kemanusiaan lebih besar daripada sekadar sepak bola.

"Artinya kemenangan (Persebaya) ini kalau korbannya kita sebangsa setanah air, ya percuma," ujar pria yang akrab disapa Cak Conk ini, Minggu (2/10/2022).

Cak Conk juga mengajak Aremania untuk berivalitas secara sehat. "Ayo rivalitas sehat," ajak dia.

Cak Conk mengaku, pihaknnya sangat menyesali tragedi 1 Oktober 2022 di Kanjuruhan Malang ini.

"Semoga ini yang terakhir. Jadikan ini bahan evaluasi untuk semuanya, panpel, operator liga, federasi, pihak keamanan, SOP dalam pengamanan di stadion, semuanya suporter juga," katanya.

Evaluasi ini, lanjut Cak Conk, dapat dilakukan ketika adanya penundaan satu pekan. Dia mendapat informasi bahwa liga ditunda sementara waktu.

"Jadikan ini evaluasi, ini yang terakhir, semoga ke depan tidak ada kejadian yang sangat tragis ini. Ini korban manusia bukan main-main, miris sekali," ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Ada yang Bertanggungjawab

Cak Conk menegaskan, Bonek mendesak agar ada yang bertanggung jawab dalam tragedi Kanjuruhan ini.

"Harus ada yang bertanggung jawab semuanya, baik dari ke panpelannya, suporternya, pihak keamanannya, federasinya, regulator operatornya, broadcasternya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.