Pemprov Jatim Juara Terbaik Anugerah Media Center Kominfo 2022

Oleh Liputan6.com pada 29 Sep 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 29 Sep 2022, 09:00 WIB
Covid-19 di Malang Naik Tajam, Pemprov Jatim Aktifkan Lagi RS Lapangan Ijen
Perbesar
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melihat kondisi Comand Center RS Lapangan Ijen Malang pada Sabtu, 5 Februari 2022 jelang pengaktifan kembali untuk penanganan pasien Covid-19 di Malang (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menerima penghargaan terbaik pertama sebagai Media Center Provinsi Kategori Berita Tahun 2022 dalam ajang Anugerah Media Center Daerah 2022 Kominfo.

Penghargaan, diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Jatim Hudiyono yang mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Atas prestasi tersebut, Khofifah berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan informasi berkualitas bagi seluruh masyarakat.

"Semoga dengan penghargaan ini menjadi pendorong bagi Pemprov Jatim untuk semakin meningkatkan pelayanan informasi bagi masyarakat melalui pemberitaan yang lebih berkualitas," katanya di Surabaya, dilansir dari Antara, Rabu (28/9/2022).

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini mengungkapkan dengan pemberitaan yang berkualitas, pesan dan informasi kepada masyarakat akan dapat sampai dan diterima dengan baik oleh masyarakat, tentunya melalui peran media yang menurutnya sangat penting dalam penyebarluasan informasi dari pemerintah.

"Pemberitaan yang berkualitas bisa menjadi ujung tombak dalam menyampaikan berbagai program, kinerja dan kebijakan pemerintah secara cepat, tepat, dan akurat," ujarnya.

Mantan Menteri Sosial itu menandaskan pemberitaan yang berkualitas juga bisa menjadi tameng berita-berita hoax yang muncul.

"Itulah kenapa pemberitaan yang obyektif dan berkualitas sangat dibutuhkan. Sarat data yang valid menjadi kunci pemberitaan yang berkualitas. Data valid mampu menjadi penguat dalam menyampaikan program dan kebijakan," tuturnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya