Sukses

Pemprov Jatim Juara Terbaik Anugerah Media Center Kominfo 2022

Mantan Menteri Sosial itu menandaskan pemberitaan yang berkualitas juga bisa menjadi tameng berita-berita hoax yang muncul.

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menerima penghargaan terbaik pertama sebagai Media Center Provinsi Kategori Berita Tahun 2022 dalam ajang Anugerah Media Center Daerah 2022 Kominfo.

Penghargaan, diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Jatim Hudiyono yang mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Atas prestasi tersebut, Khofifah berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan informasi berkualitas bagi seluruh masyarakat.

"Semoga dengan penghargaan ini menjadi pendorong bagi Pemprov Jatim untuk semakin meningkatkan pelayanan informasi bagi masyarakat melalui pemberitaan yang lebih berkualitas," katanya di Surabaya, dilansir dari Antara, Rabu (28/9/2022).

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini mengungkapkan dengan pemberitaan yang berkualitas, pesan dan informasi kepada masyarakat akan dapat sampai dan diterima dengan baik oleh masyarakat, tentunya melalui peran media yang menurutnya sangat penting dalam penyebarluasan informasi dari pemerintah.

"Pemberitaan yang berkualitas bisa menjadi ujung tombak dalam menyampaikan berbagai program, kinerja dan kebijakan pemerintah secara cepat, tepat, dan akurat," ujarnya.

Mantan Menteri Sosial itu menandaskan pemberitaan yang berkualitas juga bisa menjadi tameng berita-berita hoax yang muncul.

"Itulah kenapa pemberitaan yang obyektif dan berkualitas sangat dibutuhkan. Sarat data yang valid menjadi kunci pemberitaan yang berkualitas. Data valid mampu menjadi penguat dalam menyampaikan program dan kebijakan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.