PCNU Situbondo Gelar LKTI dan Videografi Sambut 1 Abad NU

Oleh Hermawan Arifianto pada 28 Sep 2022, 19:03 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 19:03 WIB
Kantor PCNU Situbondo (Istimewa).
Perbesar
Kantor PCNU Situbondo (Istimewa).

Liputan6.com, Situbondo - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo menggelar lomba karya tulis ilmiah (LKTI) dan videografi dalam rangka menyongsong 1 abad NU.

Lomba ini diperuntuhkan untuk kalangan akademisi, meliputi mahasiswa dan dosen atau masyarakat umum  di wilayah Kresidenan Besuki yaitu, Situbondo, Jember, Bondowoso dan Banyuwangi.

Ketua Panitia LKTI PCNU Situbondo Mohammad Yatim menyatakan, berdasarkan pengrhitungan kalender hijriyah, NU diririkan pada 16 Rajab 1344H. organisasi islam terbesar di Indonesia ini akan mencapai usia 1 abad pada 7 Februari 2023.

"LKTI mengusung tema NU dan Moderasi demi melahirkan solusi berupa inovasi di era normal baru dari hasil riset para peserta lomba, termasuk mengumpulkan gagasan, konsep, ide dan lainnya," ujarnya, Rabu (28/9/2022).

Menurut Yatim, LKTI tersebut juga berorientasi untuk memajukan kualitas literasi, khususnya warha NU di Kabupaten Situbondo.

Panitia telah menyiapkan buku pedoman LKTI untuk memudahkan para calon peserta memahami alur dari awal sampai akhir perlombaan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Lomba Videografi untuk PAUD hingga SMA

Selain LKTI, panitia juga menggelar lomba videografi untuk kalangan pelajar mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA sederajad dan masyarakat umum. Ada tiga tema yang dilombakan, yaitu NU Santun, NU Kita Dalam Karya, dan Mengenal NU.

"Melalui lomba karya tulis ilmia ini diharapkan hadir naskah- naskah yang berkualitas untuk pengembangan keilmuan kaum nahdiyin,”pungkasnya.

Infografis 3 Calon Penjabat Gubernur Pengganti Anies Baswedan usulan DPRD DKI Jakarta. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 3 Calon Penjabat Gubernur Pengganti Anies Baswedan usulan DPRD DKI Jakarta. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya