Komplotan Begal Sadis Banyuwangi Dibekuk, Sasar Tetangga Kampung Sendiri

Oleh Hermawan Arifianto pada 28 Sep 2022, 14:02 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 14:02 WIB
Ilustrasi pembegalan (Istimewa)
Perbesar
Ilustrasi pembegalan (Istimewa)

Liputan6.com, Banyuwangi Polisi membekuk empat pria komplotan begal sadis di Banyuwangi. Mereka adalah AT (34), SM (18), RM (21) dan HS (31). Keempatnya warga Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Kanit Reskrim Polsek Muncar Iptu Sadimun mengatakan, pelaku berjumlah delapan orang, empat sisanya masih dalam pengejaran.

Identitasnya sudah kami kantongi,”ujar Iptu Sadimun, Rabu (28/9/2022).

Sadimun menyebut korban pembegalan adalah Didit Januarto (34), yang juga warga Kedungrejo Muncar. Korban dibegal dan dianiaya oleh para pelaku di Jalan raya depan SPBU Kedungringin pada 5 Agustus 2022 lalu.

"Korban diadang lalu dianiaya. Mereka mengambil barang-barang berharga milik korban," kata Iptu Sadimun.

Akibat penganiayaan itu korban mengalami luka serius di bagian kepala. Mereka juga merampas tas korban yang berisi handphone dan uang Rp 3,2 juta.

"Korban sempat menjalani perawatan di rumah sakit, karena luka serius di kepala. Alhamdulillah saat ini sudah pulih kembali," paparnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Buang Tas ke Laut

Di hadapan polisi para pelaku mengaku bila uang tersebut digunakan untuk belanja dan ngopi bersama. Setelah menguras habis barang berharga, para pelaku membuang tas korban ke laut.

Para pelaku disangkakan Pasal 365 KUHP dan atau pasal 170 ayat (1) KUHP atau pasal 351 ayat (1l) KUHP Jo pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP pencurian dengan kekerasan.

"Ancaman hukumannya 5 tahun," tandasnya.

 

 

Infografis skandal kebocoran data Facebook
Perbesar
Infografis skandal kebocoran data Facebook
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya