Kebakaran Rumah di Malang Tewaskan Satu Orang 

Oleh Liputan6.com pada 27 Sep 2022, 18:04 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 18:04 WIB
Ilustrasi Kebakaran. (Freepik/ArthurHidden)
Perbesar
Ilustrasi Kebakaran. (Freepik/ArthurHidden)

 

Liputan6.com, Malang - Kebakaran melalap rumah di Desa Ngabab Kecamatan Pujon Malang. Akibatnya, satu orang meninggal.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang Goly Karyanto mengatakan, satu orang korban meninggal dunia tersebut seorang laki-laki bernama Nukiyan berusia 65 tahun.

"Satu orang korban meninggal dunia merupakan warga Dusun Krajan, RT10/03 Desa Ngabab atas nama Nukiyan," kata Goly, Selasa (27/9/2022), dilansir Antara.

Pihaknya mendapatkan informasi terjadinya kejadian kebakaran rumah sekitar pukul 08.45 WIB, lalu dikerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Sampai lokasi sekitar 09.30 WIB, pukul 10.00 WIB api sudah berhasil dipadamkan. Kebakaran ini menghanguskan satu rumah milik Suwoto dan seorang penghuninya meninggal dunia," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Ngabab Raga Canigia Renaldi menyampaikan kebakaran diduga saat menyalakan tungku, namun kemudian korban tertidur.

"Api kemudian tak terkendali, akhirnya membesar dan menyambar tumpukan kayu bakar dan merambat ke bagian rumah," katanya.

Api kemudian membakar bagian dapur rumah dan merembet ke bagian rumah lain.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya