2 Emak- Emak di Probolinggo Kepergok Curi Emas, Pemilik Enggan Lapor Polisi

Oleh Hermawan Arifianto pada 27 Sep 2022, 17:04 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 17:04 WIB
Ilustrasi Pencurian emas di Probolinggo (Istimewa)
Perbesar
Ilustrasi Pencurian emas di Probolinggo (Istimewa)

Liputan6.com, Probolinggo - Dua emak- emak nekat mencuri emas dengan berpura-pura membeli perhiasan di toko emas di Jalan Raya Panglima Sudirman Probolinggo.

Aksi keduanya terekam kamera CCTV. Perhiasan yang diduga diambil yaitu jenis kalung yang nilainya total mencapai Rp10 juta.

Aksi pencurian itu terjadi pada Kamis 22 September 2022. Pencurian diketahui pemiliknya Yosua Kenneth. Ia curiga kepada kedua orang itu saat masuk ke dalam toko dengan dalih mencari perhiasan berupa kalung emas.

Namun saat menanyakan barang perhiasan yang dicuri, nada pelaku sangat tinggi. Kedua pelaku mengatakan jika perhiasan yang dicari itu akan dibeli untuk dijadian mahar perhiasan anaknya.

“Di saat penjaga toko mulai lengah itulah, pelaku kemudian memasukkan dua kalung emas ke dalam bajunya," ujar Yosua, Selasa (27/9/2022).

Menanyakan perhiasan dengan nada tinggi, kata Yosua, hanya modus dan mengelabui penjaga toko emas. Karena setelah berdebat kedua pelaku berpamitan untuk mengambil uang di ATM. Hanya saja setelah ditunggu sekian lama kedua pelaku tidak kunjung Kembali.

“Karena curiga, kami kemudian mengecek kamera CCTV, setelah dilihat, ternyata di rekaman itu salah satu pelaku mengambil dua kalung emas,”tambah Yosua.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Belum Lapor Polisi

Dua kalung perhiasan emas yang dicuri itu beratnya 3 gram dan 10 gram, nilainya total sekitar Rp 10 juta. Meski ada yang dicuri, Yosua belum  melaporkan ke kantor polisi. Sebab dia masih menunggu etikad baik dari kedua pelaku agar mengambilkan perhiasan yang dicuri.

“Makanya kami share hasil rekaman CCTV, aksi pencurian pelaku ke jejaring media sosial, itu agar kedua pelaku mengetahuinya,”pungkas Yosua.

Infografis Gula Indonesia
Perbesar
Produksi gula selalu kurang, impor berdatangan, dan pabrik lokal tutup? (liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya