Digeber Akhir Pekan Ini, Majapahit Travel Fair Bakal Geliatkan Wisata di Jatim 

Oleh Liputan6.com pada 27 Sep 2022, 14:06 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 14:06 WIB
Wisata Bahari Lamongan
Perbesar
Wisata Bahari Lamongan (Sumber: kablamongan.jdih.jatimprov)

 

 

 

Liputan6.com, Surabaya - Bursa pariwisata Majapahit Travel Fair (MTF) 2022 siap digeber di Atrium Tunjungan Plaza Surabaya, pada 30 September hingga 6 Oktober mendatang. MTF menjadi  upaya membangkitkan sektor wisata sekaligus memulihkan kembali perekonomian di Jatim.

"Kegiatannya 30 September 2022 hingga 6 Oktober 2022 di Atrium Tunjungan Plaza yang menghadirkan potensi wisata dari 38 kabupaten/kota," ujar

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jatim Sinarto menyatakan, MTF menghadirkan potensi wisata dari 38 kabupaten/kota.

Selama kegiatan nantinya, Disbudpar Jatim akan memadupadankan aktivitas business to bussiness dan business to customer yang diharapkan mendapatkan amplifikasi tinggi untuk memasarkan pariwisata setempat.

Sekitar 50 industri pariwisata di Jatim  akan ambil bagian dan memberikan berbagai tawaran menarik untuk pengunjung, terutama dari sisi pelayanan dan harga.

Beberapa yang terdaftar sebagai peserta antara lain dari Pengelola Daya Tarik Wisata Seperti Jatim Park Group, Taman Safari, Cimory Land, Wisata Bahari Lamongan, Trans Snow World, dan lain-lain. Termasuk sektor perhotelan maupun Desa Wisata.

Selain itu, juga akan diikuti oleh pengelola olah raga minat khusus seperti paralayang, surfing, diving, kanoing, rafting dan lainnya.

Berikutnya dari sisi penyedia transportasi di antaranya maskapai penerbangan dan kereta api akan hadir menjual produknya.

"Konsep kegiatan ini lebih ke arah penjualan langsung, baik berupa tiket atau voucher dan tentunya diberikan diskon, harga spesial beserta promosi lainnya," ucap dia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

VIDEO: Libur Panjang, Taman Wisata Jatim Park Diserbu Pengunjung
Perbesar
Sejumlah tempat wisata diserbu, tak terkecuali obyek wisata Jatim Park di Kota Batu, Jawa Timur.

Promosikan Wisata Jatim

Cantiknya Pantai Balekambang, Tanah Lot Ala Malang
Perbesar
Malang tak hanya terkenal dengan Jatim Park maupun wisata batu-nya, Pantai Balekambang menjadi salah satu yang patut kamu kunjungi

Sinarto memastikan kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Mereka turut berkolaborasi dengan memeriahkan event melalui penyelenggaraan sales mission dan mendatangkan buyer dari kalangan pengusaha, perbankan, BUMN/BUMD, lembaga pemerintahan dan agen perjalanan," katanya.

Bursa pariwisata, lanjut dia, sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk senantiasa mempromosikan wisata dengan berbagai macam inovasi dan metode yang manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat dan pengusaha.

Ke depan pihaknya akan mengundang industri dari luar Jatim, di antaranya Bali, Labuan Bajo, Danau Toba, Likupang, Jakarta dan sejumlah daerah di Tanah Air yang memiliki potensi pariwisata luar biasa untuk selanjutnya diajak berkolaborasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya