Sukses

Terdampak Kekeringan, Desa Palang Besi Probolinggo Diguyur 8 Ribu Liter Air Bersih

Polres Probolinggo mendistribusikan 8.000 liter air bersih di Desa Palangbesi, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

Liputan6.com, Probolinggo - Polres Probolinggo mendistribusikan 8.000 liter air bersih di Desa Palangbesi Kabupaten Probolinggo. Selian itu, mereka juga membawa puluhan paket sembako untuk  warga terdampak kekeringan.

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Sapari mengatakan, pemberian air dan juga paket sembako ini merupakan wujud kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat.

“Ya ini merupakan inisiasi bapak Kapolres Probolinggo yang mengetahui salah satu desa mengalami kekeringan sehingga diberikan bantuan air bersih dan juga paket sembako guna meringankan beban mereka,” kata AKP Sapari, Senin (26/9/2022).

Di Desa Palangbesi tersebut, terdapat sekitar 40 kepala keluarga atau satu RT yang krisis air bersih akibat kemarau panjang.

Sapari menjelaskan bahwa, warga desa masih kesulitan untuk memperoleh air bersih, karena harus berjalan jauh dari rumahnya dengan akses jalan sulit, berbatu dan belum di aspal.

“Semoga dengan bantuan ini masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Air ini kita dapat dari bekerja sama dengan Dinas PDAM Probolinggo,”katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermanfaat bagi Warga

Sekretaris Desa Palangbesi beserta warga tampak senang atas bantuan yang sudah diberikan dari pihak Kepolisian. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu warganya yang saat ini sedang kesusahan mendapatkan air bersih.

“Terima kasih pak Polisi atas bantuan yang diberikan, kami beserta warga sangat senang, semoga bantuan ini berkah dan barokah bermanfaat bagi warga kami,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.