Terdampak Kekeringan, Desa Palang Besi Probolinggo Diguyur 8 Ribu Liter Air Bersih

Oleh Hermawan Arifianto pada 27 Sep 2022, 00:04 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 00:04 WIB
Kepolisian Resor Probolinggo Distribusikan Air Bersih untuk warga terdampak kekeringan di Desa Palangbesi (Istimewa)
Perbesar
Kepolisian Resor Probolinggo Distribusikan Air Bersih untuk warga terdampak kekeringan di Desa Palangbesi. (Istimewa)

Liputan6.com, Probolinggo - Polres Probolinggo mendistribusikan 8.000 liter air bersih di Desa Palangbesi Kabupaten Probolinggo. Selian itu, mereka juga membawa puluhan paket sembako untuk  warga terdampak kekeringan.

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Sapari mengatakan, pemberian air dan juga paket sembako ini merupakan wujud kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat.

“Ya ini merupakan inisiasi bapak Kapolres Probolinggo yang mengetahui salah satu desa mengalami kekeringan sehingga diberikan bantuan air bersih dan juga paket sembako guna meringankan beban mereka,” kata AKP Sapari, Senin (26/9/2022).

Di Desa Palangbesi tersebut, terdapat sekitar 40 kepala keluarga atau satu RT yang krisis air bersih akibat kemarau panjang.

Sapari menjelaskan bahwa, warga desa masih kesulitan untuk memperoleh air bersih, karena harus berjalan jauh dari rumahnya dengan akses jalan sulit, berbatu dan belum di aspal.

“Semoga dengan bantuan ini masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Air ini kita dapat dari bekerja sama dengan Dinas PDAM Probolinggo,”katanya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Bermanfaat bagi Warga

Sekretaris Desa Palangbesi beserta warga tampak senang atas bantuan yang sudah diberikan dari pihak Kepolisian. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu warganya yang saat ini sedang kesusahan mendapatkan air bersih.

“Terima kasih pak Polisi atas bantuan yang diberikan, kami beserta warga sangat senang, semoga bantuan ini berkah dan barokah bermanfaat bagi warga kami,” pungkasnya.

 

Infografis Kemarau Panjang, Indonesia Terancam Kekeringan
Perbesar
Infografis Kemarau Panjang, Indonesia Terancam Kekeringan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya