Sukses

Restu Khofifah ke Hotman Paris Buka Layanan 911 di Surabaya

Hotman menyampaikan, program konsultasi gratis 911 selanjutnya akan bersafari ke berbagai kota di Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea sowan ke Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebelum membuka layanan konsultasi hukum gratis lewat program 911 di Surabaya. 

"Karena saya masuk wilayah Jawa Timur, saya harus sowan ke Bu Gubernur Khofifah dulu, sekaligus minta doa restu untuk membuka kantor perwakilan 911 di Surabaya," katanya, Minggu (25/9/2022). 

Khofifah pun meresons permintaan tersebut. Dia  mengizinkan dan mengapresiasi program 911 yang digagas oleh pengacara tersebut.

"Program konsultasi gratis Hotman 911 bisa membantu masyarakat kecil yang ingin mendapatkan keadilan," ujar Khofifah. 

Hotman menyampaikan, program konsultasi gratis 911 selanjutnya akan bersafari ke berbagai kota di Indonesia.  

"Masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum termasuk yang tergolong sensitif dipersilakan datang, seperti kasus kekerasan seksual khususnya terhadap korban perempuan dan anak," ucapnya. 

Sejauh ini, perkara yang berhasil ditangani Hotman lewat program konsultasi gratis 911 adalah kasus pencurian cokelat oleh wanita kaya di Alfamart, wanita yang dipukuli di SPBU dan pembunuhan santri di Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.