Sukses

Khofifah Gowes Bareng 1.300 Pesepeda Sambut Hari Jantung Sedunia

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ikut gowes bersama 1.300 bersepeda dalam rangka Hari Jantung se-Dunia 2022 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (25/9/2022).

"Saya rasa ini bagian yang berseiring bagaimana kita gowes dan senam kesegaran kesehatan jasmani. Maka ya segar, ya sehat," ujarnya, dikutip dari Antara.

Selain memperingati Hari Jantung, kegiatan tersebut sekaligus merayakan rangkaian HUT Emas (HUT Ke-50) IKA Unair. Khofifah diketahui adalah Ketua Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair).

Menurut dia sinergitas yang dilakukan diharapkan semakin memperkuat kolaborasi untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat yang sehat dan bahagia.

"Salah satu sumber kebahagiaan adalah olah raga. Bukan hanya bisa menjadi sehat, tapi juga bahagia," ucapnya.

Wakil Sekjen Jantung Indonesia Pusat, Novi Ariwibowo menjelaskan yayasan jantung lebih promotif, khususnya, untuk sosialisasi gaya hidup sehat dengan olahraga teratur.

"Kami kampanye gaya hidup sehat salah satunya dengan menjaga makanan, olah raga senam jantung, sepeda, jalan dan lari. Lalu, pola makan hidup sehat, tidak merokok, harus menghadapi stres dan cek kesehatan teratur," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Alumni

Wakil Rektor Akademik Mahasiswa dan Alumni Unair Prof Bambang Sektiari Lukiswanto berterima kasih kepada alumni Unair dari berbagai daerah turut memeriahkan kegiatan.

"Ada yang dari cabang Malaysia, AS dan Lamongan. Mudah-mudahan kegiatan ini menjamin kesehatan kita menjadi masyarakat Jatim yang sehat dan segera bangkit lebih kuat," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.