Finalis ASN Achievement Award 2022 Jatim Diumumkan, Siapa Mereka?

Oleh Liputan6.com pada 24 Sep 2022, 20:02 WIB
Diperbarui 24 Sep 2022, 20:02 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat halal bihalal dengan ASN Pemprov Jatim. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat halal bihalal dengan ASN Pemprov Jatim. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkap siapa yang menjadi finalis ASN Achievement Award 2022.

Para finalis adalah lima besar untuk masing-masing kepala daerah dan lembaga BKPSDM/BKD kabupaten/kota di wilayah Jatim. 

Lima kepala daerah finalis ASN Achievement Award 2022 tersebut adalah Wali Kota Blitar Santoso, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Wali Kota Madiun Maidi, Bupati Malang Sanusi, dan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.  

Sedangkan lima finalis kategori lembaga adalah BKPSDM Kota Surabaya, BKPSDM Kota Blitar, BKD Kabupaten Kediri, BKPSDM Kabupaten Mojokerto dan BKPSDM Kabupaten Malang.

Para finalis Kepala Daerah yang telah dinyatakan lolos dalam lima besar tersebut akan melanjutkan ke tahapan selanjutnya, yaitu tahap presentasi dan wawancara.  Para finalis tersebut akan diuji oleh para dewan juri yang handal dan kompeten di bidangnya. 

"Selamat kepada para finalis. Ajang ini sengaja kami inisiasi untuk menguatkan komitmen para kepala daerah di Jatim agar bersama-sama memperhatikan pengembangan kompetensi ASN-nya," kata Khofifah, Jumat (23/9/2022). 

Usai tahap presentasi dan wawancara, pengumuman pemenang untuk dua kategori akan disampaikan pada 11 Oktober 2022. 

Bagi yang lolos sebagai finalis akan mendapatkan penghargaan berupa Lencana Jer Basuki Mawa Beya. Penghargaan itu akan diserahkan 12 Oktober pada saat upacara puncak Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77. 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Hasil Seleksi

Selain lima kepala daerah yang telah masuk finalis ASN Achievement Award, terpilih juga kepala daerah yang sudah masuk 10 besar dan mendapatkan piagam penghargaan. 

Mereka yang mendapatkan penghargaan yaitu Wali Kota Surabaya dan Bupati Magetan yang tahun lalu telah menerima Lencana Jer Besuki Mawa Beya. Selanjutnya Bupati Sidoarjo, Bupati Pamekasan dan Bupati Ponorogo.

Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai menjelaskan para finalis  yang lolos lima besar baik kategori kepala daerah maupun lembaga adalah hasil seleksi dari dua tahap sebelumnya. 

"Semula ada 30 kepala daerah maupun lembaga yang diseleksi di tahap pertama. Dari seleksi tahap pertama mengerucut menjadi 10 besar. Dilanjutkan tahap selanjutnya diseleksi mengerucut menjadi 5 orang finalis," katanya. 

Infografis 6 Cara Jaga Anak Aman Berinternet Saat Pandemi Covid-19
Perbesar
Infografis 6 Cara Jaga Anak Aman Berinternet Saat Pandemi Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya