Sukses

Penjelasan BRI Tuban soal Nasabah Mengaku Antre Berjam-jam Baru Terlayani

Liputan6.com, Tuban - Pemimpin Cabang BRI Tuban Ayub Burhan menanggapi keluhkan nasabah yang antre ber jam-jam di BRI Rengel. Dia mengaku telah bertemu dengan nasabah yang bersangkutan.

"Kita sudah ketemu dengan nasabahnya, kita sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan kemarin itu," ungkap Ayub Burhan didampingi Wakil Pemimpin Cabang BRI Tuban Arif N, Jumat (23/9/2022).

Pihaknya menepis jika antrean nasabah di BRI Rengel hingga tujuh jam baru terlayani. Sebab, berdasarkan analisis rekaman video CCTV terlihat antrean tidak sampai tujuh jam.

"Kalau berdasarkan analisis kami melalui CCTV tidak sampai tujuh jam. Kurang lebih antrean tiga jam kalau dilihat dari CCTV," jelas Ayub Burhan.

BRI terus mengedukasi para nasabah untuk dapat memanfaatkan dan menggunakan layanan digital banking seperti aplikasi BRImo, layanan e-Channel (CRM, ATM), maupun Agen BRILink.

“Transaksi menggunakan layanan digital banking ini bisa lebih mudah dan nyaman buat nasabah,” tambahnya.

Antisipasi kejadian serupa, Ayub Burhan mengaku telah menambah petugas untuk meningkatkan pelayanan kepada para nasabah. Termasuk memberikan kemudahan salah satunya penyediaan layanan digital banking untuk mengurangi antrean di banking hall.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluhan Nasabah

Sebelumnya, keluhan antrean tersebut diungkap akun Facebook bernama Mina Farochida, Selasa (20/9/2022), yang Kemudian menjadi viral di media sosial (medsos) setelah di postingan di grup Facebook Jaringan Informasi Tuban (JITU).

Sontak posting tersebut langsung dibanjiri komentar ratusan netizen. Namun, sampai saat ini postingan keluhan layanan BRI tersebut telah hilang atau terhapus di group Facebook JITU, Kamis (22/9/2022).

Sebelum dihapus, akun Mina Farochida itu memposting dua foto yang terlihat para nasabah tengah antre pelayanan di BRI Rengel. Setelah itu, dalam postingan tersebut juga dikasih keterangan jika antrean di BRI rata-rata sampai tujuh jam baru terlayani.

"Antri di BRI rata rata 7 jam baru terlayani," tulis akun Facebook Mina Farochida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.