260 Ribu Keluarga di Jember Terima Guyuran BLT dan Sembako

Oleh Hermawan Arifianto pada 21 Sep 2022, 16:06 WIB
Diperbarui 21 Sep 2022, 16:06 WIB
Warga Jember antre menunggu pembagian BLT BBM. (Istimewa)
Perbesar
Warga Jember antre menunggu pembagian BLT BBM. (Istimewa)

Liputan6.com, Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM). Pertama, dia menyerahkan BLT BBM kepada 800 orang warga Desa Tamansari Kecamatan Wuluhan dan dilanjutkan kepada 935 warga Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Jember.

Kata Bupati Jember, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat atas naiknya harga BBM.

"Tolong digunakan untuk keperluan kebutuhan pokok,” pesan Hendy Siswanto, Rabu (21/9/2022).

Dia menyampaikan, Kemensos RI menyalurkan BLT BBM kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM) senilai Rp12,4 triliun melalui PT Pos Indonesia.

Penyaluran BLT senilai Rp150 ribu per bulan per KPM selama empat bulan, sehingga total per satu KPM menerima Rp 600 ribu.

Pencairan dilakukan dalam dua tahap, yang akan ditambahkan baik untuk penerima manfaat manfaat program keluarga harapan (PKH) dan bantuan non tunai (BPNT).

Sebagai bentuk intervensi tambahan, Bupati Hendy menyebut bahwa Pemkab Jember telah menyiapkan bantuan berupa BLT dan sembako yang diperuntukkan bagi 260 ribu kepala keluarga seluruh Jember.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Genjot Vaksinasi Covid-19

"Pembagian BLT dan bantuan sembako ini sudah mulai kita lakukan secara bertahap hingga Desember mendatang,” kata Hendy Siswanto.

Selain pembagian BLT, juga dilaksanakan vaksinasi kepada warga. Hendy berjanji terus menggenjot capaian vaksinasi.

"Di sela- sela pembagian BLT, kita juga vaksinasi Covid-19. Kita memanfaatkan momen agar angka vaksinasi kita terus meningkat dan tercapai kekebalan komunal," pungkas Hendy.

 

Infografis Deretan Kepala Daerah Terkena OTT KPK. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Deretan Kepala Daerah Terkena OTT KPK. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya