Sukses

Atlet Surabaya Menanti Bonus Porpov 2022, Cak Ji: Segera Dicairkan

Diketahui kontingen Surabaya berhasil menjadi juara umum Porprov VII Jatim tahun 2022. Surabaya mengantongi 130 medali emas, 99 perak dan 125 perunggu.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memastikan, bonus atlet peraih medali saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur pada Juli 2022, cair dalam waktu dekat.

"Sebenarnya sudah dianggarkan namun atlet yang memperoleh medali bertambah banyak sehingga harus ditambah alokasi untuk bonusnya," kata Armuji di Surabaya, Selasa (20/9/2022).

Untuk penambahan bonus atlet itu, dianggarkan dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2022. Pembahasan PAK antara Pemkot Surabaya bersama DPRD Surabaya saat ini sudah selesai tinggal disahkan dalam rapat paripurna.

Diketahui kontingen Surabaya berhasil menjadi juara umum Porprov VII Jatim tahun 2022. Surabaya mengantongi 130 medali emas, 99 perak dan 125 perunggu.

Sebagai wujud apresiasi, Pemkot Surabaya sejak awal telah menyatakan memberikan bonus bagi atlet yang menerima medali. Bagi atlet tunggal penerima medali emas akan mendapatkan hadiah sebesar Rp32 juta. Sedangkan tim beregu antara 2-4 orang mendapatkan Rp27,2 juta dan bagi tim beregu lebih dari lima orang mendapatkan bonus sebesar Rp24 juta.

Untuk peraih medali perak tunggal mendapat bonus Rp16 juta, beregu 2-4 orang bonusnya sebesar Rp13,6 juta dan tim beregu lebih dari lima orang bonusnya sebesar Rp12 juta. Sementara peraih perunggu tunggal mendapat bonus Rp8 juta, beregu 2-4 orang bonus yang diberikan Rp6,8 juta dan tim beregu lebih dari lima orang Rp6 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harumkan Nama Surabaya

Cak Ji panggilan lekat Armuji meminta Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Surabaya tidak menunggu lama lagi mencairkan bonus atlet tersebut setelah PAK disahkan dalam waktu dekat ini.

"Ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan untuk para atlet yang mengharumkan nama Surabaya. Mengingat juga beberapa waktu lalu sejumlah atlet sempat mengelu ke kami terkait bonus yang belum cair," kata dia.

Cak ji mengatakan, Surabaya merupakan kota yang memiliki kebijakan pro dengan dunia olahraga , tidak hanya perhatian terhadap atlet-atlet olahraga, namun banyaknya fasilitas olahraga dan venue berstandar internasional juga mendukung Surabaya menjadi kota wisata olahraga.

"Perhatian kami terhadap dunia olahraga secara menyeluruh mulai hulu sampai hilir. Oleh karena itu layak apabila kita menjuarai Porprov Jatim. Semoga di tahun mendatang lebih banyak medali yang diraih," ujar Cak Ji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.