Sukses

Khofifah Luncurkan Logo dan Kick Off Rentetan HUT ke-77 Jatim

Mengangkat tema Optimis Jatim Bangkit, Peringatan Hari Jadi dipastikan akan diwarnai beragam kegiatan menarik dan bermanfaat bagi warga.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meluncurkan logo dan Kick Off Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim, di Halaman Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan 110 Surabaya.

Mengangkat tema Optimis Jatim Bangkit, Peringatan Hari Jadi dipastikan akan diwarnai  beragam kegiatan menarik dan bermanfaat bagi warga.

"Rangkaian peringatan Hari Jadi ke 77 Provinsi Jatim ini merupakan satu bentuk semangat kebangkitan Jatim bukan hanya sekedar peringatan secara seremonial," ujar Khofifah, Sabtu (17/9/2022).

Khofifah apresiasi kepada jajaran ASN di lingkungan Pemprov Jatim. Hal ini karena berbagai penghargaan yang berhasil diraih Pemprov Jatim.

“Terima kasih kepada seluruh ASN yang menjadi bagian dari penguatan kinerja Pemprov Jawa Timur,” ujarnya.

Diketahui, rangkaian Peringatan Hari Jadi antara lain diisi dengan kegiatan Jatim Bersholawat di Alun Alun Jombang dan di Kota Pasuruan, Jatim Fair bagi produk UMKM, Pameran Lukisan, East Java Fashion Harmony di Gunung Bromo, Implementasi Program Optimis Jatim Bangkit di lima Bakorwil, olahraga dan hiburan rakyat yaitu Karapan Sapi (Piala Presiden).

Selain itu juga ada kegiatan festival e-Sport (lomba game online), Konvoi dan Kontes Vespa & VW, Bakti Sosial Harley Davidson Club dan sebagainya. Di samping kegiatan tersebut, masih terdapat 161 kegiatan yang dilaksanakan masing-masing OPD dan BUMD baik baksos, menanam mangrove, pasar murah, susur sungai dan sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upacara di Grahadi

Sedangkan Upacara Hari Jadi sendiri akan dilakukan pada 12 Oktober 2022 di Gedung Negara Grahadi. Serta Sidang Paripurna DPRD yang akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2022.

Dalam acara launching Hari Jadi ini, Gubernur Khofifah turut melakukan penanaman pohon mojo di halaman kantor Gubernur Jawa Timur, pelepasan 77 ekor burung merpati, serta Lomba volley diikuti oleh delapan tim yang terdiri dari Forkopimda, DPRD, bupati/ walibkota, Kepala OPD, BUMD, Media, TNI, Polri.

Sementara itu untuk Logo Hari Jadi ini merupakan karya Mahesa Indra Wardhana asal Sidoarjo, Jatim. Yang merupakan juara pertama dari Sayembara Logo Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim.

Di mana logo ini memiliki karakteristik sederhana dengan bentukan garis tegas. Dan gradasi warna hijau dapan logo ini bermakna pertumbuhan, energi hijau, natural, kesegaran, kesembuhan, dan kemakmuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.