Relawan di Bojonegoro Deklarasikan Ganjar Maju Jadi Presiden 2024

Oleh Dian Kurniawan pada 15 Sep 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 20:16 WIB
Gaya Ganjar Pranowo Nonton Megadeth di Jogjarockarta 2018
Perbesar
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba untuk menonton Jogjarockarta 2018 di Stadion Kridosono Yogyakarta (27/10). Ganjar datang untuk menyaksikan Band thrash metal asal AS Megadeth dan sejumlah musisi tanah air. (Fimela.com/Bambang E.Ros)

Liputan6.com, Bojonegoro - Masyarakat Bojonegoro, Jawa Timur mengatasnamakan Jaringan Ganjar Desa (Des Ganjar) menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden periode 2024-2029.

Ketua Des Ganjar Kabupaten Bojonegoro, Samudi mengatakana deklarasi tersebut untuk menarik simpati warga setempat, khususnya di kawasan wisata Waduk Pedang, Kepoh Kidul.

“Konsolidasi dukungan ini sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja Ganjar Pranowo dalam pembangunan desa,” ujar Samudi di Bojonegoro, dilansir dari Antara, Kamis (14/9/2022).

Alasan dukungan lainnya, kata dia, berdasarkan catatan sukses memajukan pembangunan sejumlah desa di Jawa Tengah sehingga diharapkan dapat dikembangkan ke skala lebih luas, atau tingkat nasional.

Samudi mengakui animo masyarakat sangat besar dalam mendukung Ganjar. Menurut dia, Ganjar Pranowo bukanlah tipikal pemimpin yang gemar pencitraan.

“Ganjar adalah pemimpin yang berpengalaman dalam melakukan program konkret untuk masyarakat desa. Bahkan, sejak jadi anggota DPR RI dulu,” ucapnya.

Samadi terkesan dengan sikap Ganjar yang dinilai halus namun tetap memiliki ketegasan. Ganjar Pranowo juga disebut sebagai tokoh yang tidak suka pencitraan.

"Saya sudah beberapa kali bertemu beliau, orangnya halus tapi tegas, familiar dan sangat santun. Ada yang menarik dari pak Ganjar, beliau bukan tokoh yang suka pencitraan, beliau apa adanya," tambah Samudi.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Ganjar Antikorupsi

Saat menjabat sebagai Gubernur Jateng, Ganjar merupakan pemimpin yang peduli pada masyarakat dengan mengembangkan hampir semua potensi di desa-desa. Salah satunya melalui program bantuan pembangunan desa wisata dan skema padat karya produktif.

Sementara, salah seorang warga Desa Kepoh Kidul Darmawan (40) mengaku optimistis akan kemajuan Indonesia di tangan Ganjar Pranowo.

“Pak Ganjar antikorupsi dan peduli terhadap desa yang menjadi tonggak utama perekonomian bangsa,” kata dia.

Infografis Saling Sindir PDIP Vs Demokrat Bandingkan Kinerja Presiden. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Saling Sindir PDIP Vs Demokrat Bandingkan Kinerja Presiden. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya