Papuma Fashion Week Jadi Ajang Dongkrak Wisata dan Ekonomi Jember

Oleh Hermawan Arifianto pada 12 Sep 2022, 16:13 WIB
Diperbarui 12 Sep 2022, 16:13 WIB
Papuma Fashion Week diharapkan bisa mendongkrak sektor pariwisata dan ekonomi di Jember. (Istimewa)
Perbesar
Papuma Fashion Week diharapkan bisa mendongkrak sektor pariwisata dan ekonomi di Jember. (Istimewa)

Liputan6.com, Jember - Sukses menggelar Jember Fashion Carnaval (JFC), Pemerintah Kabupaten Jember kembali mengelar ajang fashion show Papuma Fashion Week pada 10-11 September kemarin.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, Papuma Fashion Week  diharapkan bisa dapat mendongkrak sektor pariwisata dan perekonomian Jember.

“Dengan memanfaatkan potensi wisata seperti Pantai Papuma menandakan bahwa ikut andil pula mengembangkan sektor pariwisata Jember," kata Hendy, Senin (12/9/2022).

Ia mendorong seluruh wisata lainya untuk berinovasi bagi kemajuan Jember.  Ia juga meminta seluruh pihak gotong royong menggerakan perekonomian Jember.

“Tidak hanya di sektor pariwisata, dengan ramainya pengunjung yang menyaksikan lomba fesyen itu menjadi bagian penting untuk membantu sektor ekonomi karena pengunjung yang hadir bisa membeli lapak UMKM yang berjualan di sepanjang bibir pantai," ujarnya.

Kata Hendy, hal tersebut menjadi ajang pembuktian bahwa Jember kaya akan sumber daya manusia yang unggul dan penampilan apik para professional model dengan balutan busana batik juga mampu memukau mata para pengunjung yang hadir.

“Adanya kegiatan Papuma Fashion Week bisa menginspirasi tempat wisata lain di Jember dengan ide-ide kreatif, seperti halnya saat ini dengan fesyen yang menampilkan busana batik dengan kekuatan batik Jember,”kata Hendy.

Pantai Papuma merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan Jember. Untuk itu, keadaan pantai yang indah itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemaslahatan umat.

“Kami harus lebih intens untuk berklaborasi sehingga juga membawa manfaat bagi UMKM di sekitar Pantai Papuma. Itu sangat luar biasa karena menjadi daya Tarik wisatawan datang ke Jember,”paparnya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Jadi Agenda Tahunan

General Manager KBM Ekowisata Jawa Timur Berthus Sudarmeidi mengatakan, Papuma Fashion Week digelar untuk menggairahkan pariwisata khusunya di bidang budaya di Pantai Tanjung Papuma yang selama ini hanya dikenal dari keindahaan panorama pantainya saja.

“Kami mengharapkan Papuma Fashion Week ini dapat menjadi kalender kegiatan tahunan yang dapat menggairahkan dunia fesyen lebioh maju lagi," ujarnya.

 

 

Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia
Perbesar
Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya