Sukses

5 Polwan di Jatim Raih Penghargaan Kapolri, Ini Rekam Jejaknya

Mereka adalah Ipda Dian Ambarwati, Briptu Fajrihani Ema Herawati, Briptu Susilawati, Briptu Helmi Arfi Lindah dan Bripda Paramita Nurdea Pujiastuti.

Liputan6.com, Jakarta Lima Polisi Wanita (Polwan) Polda Jatim meraih penghargaan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo pada acara HUT ke-74 Polwan di Mabes Polri di Jakarta, pada 8 september 2022.

Mereka adalah Ipda Dian Ambarwati, Briptu Fajrihani Ema Herawati, Briptu Susilawati, Briptu Helmi Arfi Lindah dan Bripda Paramita Nurdea Pujiastuti.

"Saya ikut bangga, dan tidak bisa membayangkan bagaimana bahagianya orang tua kalian dan keluarga kalian. Maka jangan kecewakan mereka. Polwan bukan sekedar mawar penghias taman, tapi melati srikandi pagar bangsa. Tentunya Polisi wanita harus tetap anggun, bersahaja, tapi tetap tangguh dan dicintai oleh masyarakat," ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Senin (12/9/2022).

Diketahui, Korps Polisi Wanita di Polda Jatim saat ini sebanyak 2.388 orang. Jumlah tersebut merupakan 6,31 persen dari jumlah total keseluruhan anggota Polri di tubuh Polda Jawa Timur.

“Para Srikandi itu tersebar di Jawa Timur, dan mereka siap menjadi srikandi garda terdepan bangsa, sesuai dengan semboyan Esthi Bhakti Warapsari yang bermakna pengabdian putri-putri pilihan menuju kearah tercapainya cita-cita luhur yaitu terciptanya masyarakat tata tentram kerta rahardja kepada negara dan bangsa,” ucap Irjen Nico.

Berikut rekam jejak lima Polwan Polda di Jatim yang meraih penghargaan dari Kapolri:

1. Ipda Dian Ambarwati.

Penerima penghargaan Kapolri di bidang pelayanan masyarakat. Prestasi yang ditorehkan oleh anggota Polres Ngawi ini antara lain, penulis favorit cerita anak tahun 2014, kontributor terbaik 1 dengan tema Bunga dan Cinta serta Cinta Satra Indonesia tahun 2014, penulis buku Antologi Ensiklopedia, penulis Indonesia Jilid 1 Juni 2014 dan penulis buku Antologi 'Soeratsoerat achir tahoen" Mei 2014.

2. Briptu Fajrihani Ema Herawati

Anggota Biro SDM Polda Jatim, juara III Proliga 2019.

3. Briptu Susilawati

Anggota Biro SDM Polda Jatim, Peraih medali Emas Proliga 2019. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Briptu Helmi Arfi Lindah dan Bripda Paramita Nurdea Pujiastuti

4. Briptu Helmi Arfi Lindah

Anggota Ditintelkam Polda Jatim. Menerima penghargaan dari Kapolri dibidang olahraga, dengan prestasi Juara 3 Tarung Derajat piala wali kota Malang tahun 2014, peraih medali emas Tarung Derajat PON XIX tahun 2016, Juara 2 beregu Beladiri Polri piala Kapolri dan Ibu Asuh Polwan tahun 2017.

5. Bripda Paramita Nurdea Pujiastuti

Anggota Bidkeu Polda Jatim. Dia menerima penghargaan Kapolri dibidang olahraga. Ia memiliki prestasi Juara 1 Kata perorangan Porpov Jatim VII tahun 2017, Juara 2 Kata perorangan Kejurnas Shotokai 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.