Mantan Anggota DPRD Probolinggo Ditangkap Saat Asik Nyabu

Oleh Hermawan Arifianto pada 03 Sep 2022, 13:04 WIB
Diperbarui 03 Sep 2022, 13:04 WIB
Ilustrasi sabu-sabu (Istimewa)
Perbesar
Ilustrasi sabu-sabu (Istimewa)

Liputan6.com, Probolinggo - Mantan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo berinisial MR dibekuk polisi lantaran asik mengkonsumsi sabu bersama rekannya, di lapak burung di tepi jalan Pantura, Desa Jabung Sisir Paiton. Keduanya digelandang ke Mapolres Probolinggo guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, jika penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan masyarakat berkaitan aktivitas penggunaan narkotika di wilayah Desa Jabung Sisir.

"Kita menerima laporan dari masyarakat, bahwa ada aktivitas penggunaan narkoba jenis sabu di daerah Jabung. Langsung kita tindak lanjuti dengan menerjunakn petugas untuk melakukan penyelidikan,"kata Teuku Arsya, Sabtu (3/9/2022)

Kedua pelaku ditangkap petugas sekitar hari Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 12.00 Wib, setelah diawali penyelidikan oleh petugas di sekitar TKP.

“Saat ditangkap itu, Didapati barang bukti sabu seberat 0,3 gram lengkap dengan alat hisapnya,”ujarnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Mengaku Menyesal

Sementara itu, MR kepada petugas mengaku tahu jika mengonsumsi sabu adalah perbuatan melawan hukum, MR mengatakan jika sabu yang diperolehya dibeli dari salah seorang temannya.

“Saya sangat menyesal,”kata MR.

Akibat perbuatanya tersebut MR dijerat pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun kurungan penjara. Ancaman paling singkat 4 tahun penjara, maksimal 12 tahun penjara.

Infografis Harta Kekayaan polisi karawang Tersangka Pemasok Sabu ditangkap karena pasok narkoba ke klub malam. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Harta Kekayaan polisi karawang Tersangka Pemasok Sabu ditangkap karena pasok narkoba ke klub malam. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya