Sukses

Ingin Jadi Pilot, Pemkab Banyuwangi Bebaskan Farel Prayoga Pilih Sekolah

Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, memberikan sertifikat penghargaan kepada Farel Prayoga penyanyi cilik yang lagi viral karena sukses bernyanyi lagu Ojo Dibandingke di Istana Negara Jakarta beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Banyuwangi - Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, memberikan sertifikat penghargaan kepada Farel Prayoga penyanyi cilik yang lagi viral karena sukses bernyanyi lagu Ojo Dibandingke di Istana Negara Jakarta beberapa waktu lalu.

Penghargaan itu berupa golden ticket kepada Farel Prayoga untuk memilih Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dikehendaki setelah lulus dari jenjang Sekolah Dasar (SD), mengingat saat ini Farel sudah kelas 6.

“Sertifikat ini bagian dari komitmen Pemkab Banyuwangi sebelumnya, sesuai arahan Presiden Jokowi untuk Farel dalam melanjutkan Pendidikan sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno, Rabu (31/8/202).

Kata Suratno, Farel Prayoga berjasa besar karena membuat masyarakat Banyuwangi bangga terhadap prestasinya.

“Untuk itu komitmen kami pemerintah Banyuwangi, menjamin Pendidikan untuk Farel. Bisa dipakai untuk memilih sekolah jenjang SMP di mana pun lewat jalur otomatis karena prestasinya langsung nasional,” tambah Suratno.

Dinas Pendidikan Banyuwangi juga memberikan pesan khusus untuk menunjang pengembangan karir Farel.

”Kata kuncinya adalah terus meningkatkan kemampuan menyanyi Koreografi, pengetahuan, seni musik dan seni pangung yang lebih akademis,” papar Suratno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis Bisa

Jika tetap konsisten mengembangkan bakatnya, kata Surtano, maka karir Farel di masa depan akan semakin meningkat dan sukses.

“Apalagi, selain penyanyi, cita-cita Farel ingin menjadi pilot. Jadi orang sekitar Farel harus banyak memberikan support dan masukan untuk mewujudkan impian menjadi pilot itu,” ungkap Suratno.

Untuk menjadi seorang pilot, Suratno mengingatkan agar Farel Prayoga tetap membekali dirinya dengan berbagai ilmu dasar seperti Bahasa Inggris dan matematika.

“Selain itu Farel juga harus mempunyai modal akademik, sains, IPA, matamatika, Bahasa Inggris, IT dan ilmu komunikasi  jika ingin menjadi pilot. Optimis Farel pasti bisa,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.