Ingin Jadi Pilot, Pemkab Banyuwangi Bebaskan Farel Prayoga Pilih Sekolah

Oleh Hermawan Arifianto pada 31 Agu 2022, 21:11 WIB
Diperbarui 31 Agu 2022, 21:11 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Surtno menyerahkan penghargaan berupa golden tiket masuk SMP kepada penyanyi cilik asal Banyuwangi Farel Prayoga (Istimewa)
Perbesar
Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Surtno menyerahkan penghargaan berupa golden tiket masuk SMP kepada penyanyi cilik asal Banyuwangi Farel Prayoga (Istimewa)

Liputan6.com, Banyuwangi - Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, memberikan sertifikat penghargaan kepada Farel Prayoga penyanyi cilik yang lagi viral karena sukses bernyanyi lagu Ojo Dibandingke di Istana Negara Jakarta beberapa waktu lalu.

Penghargaan itu berupa golden ticket kepada Farel Prayoga untuk memilih Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dikehendaki setelah lulus dari jenjang Sekolah Dasar (SD), mengingat saat ini Farel sudah kelas 6.

“Sertifikat ini bagian dari komitmen Pemkab Banyuwangi sebelumnya, sesuai arahan Presiden Jokowi untuk Farel dalam melanjutkan Pendidikan sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno, Rabu (31/8/202).

Kata Suratno, Farel Prayoga berjasa besar karena membuat masyarakat Banyuwangi bangga terhadap prestasinya.

“Untuk itu komitmen kami pemerintah Banyuwangi, menjamin Pendidikan untuk Farel. Bisa dipakai untuk memilih sekolah jenjang SMP di mana pun lewat jalur otomatis karena prestasinya langsung nasional,” tambah Suratno.

Dinas Pendidikan Banyuwangi juga memberikan pesan khusus untuk menunjang pengembangan karir Farel.

”Kata kuncinya adalah terus meningkatkan kemampuan menyanyi Koreografi, pengetahuan, seni musik dan seni pangung yang lebih akademis,” papar Suratno.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Optimis Bisa

Jika tetap konsisten mengembangkan bakatnya, kata Surtano, maka karir Farel di masa depan akan semakin meningkat dan sukses.

“Apalagi, selain penyanyi, cita-cita Farel ingin menjadi pilot. Jadi orang sekitar Farel harus banyak memberikan support dan masukan untuk mewujudkan impian menjadi pilot itu,” ungkap Suratno.

Untuk menjadi seorang pilot, Suratno mengingatkan agar Farel Prayoga tetap membekali dirinya dengan berbagai ilmu dasar seperti Bahasa Inggris dan matematika.

“Selain itu Farel juga harus mempunyai modal akademik, sains, IPA, matamatika, Bahasa Inggris, IT dan ilmu komunikasi  jika ingin menjadi pilot. Optimis Farel pasti bisa,” pungkasnya.

Begini Cara Mudah Mengajukan Santunan Jasa Raharja
Perbesar
Infografis: Ayo cari tahu syarat dan prosedur untuk pengajuan santunan kecelakaan dari Jasa Raharja, ternyata mudah!
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya