Pasar Serangin Lumajang Kebakaran, Belasan Kios Hangus

Oleh Hermawan Arifianto pada 27 Agu 2022, 14:03 WIB
Diperbarui 27 Agu 2022, 14:15 WIB
Lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap belasan kios di Pasar Serangin Lumajang (Istimewa)
Perbesar
Lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap belasan kios di Pasar Serangin Lumajang (Istimewa)

 

Liputan6.com, Lumajang Pasar Serangin Lumajang di Jalan Semeru Kelurahan Citrodiwangsan kebakaran. Belasan kios ikut hangus pada Jumat (26/8/2022).

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, identifikasi awal cepatnya terjadi kebakaran, salah satunya merambatnya api mengenai kios yang menjual barang-barang mudah terbakar, seperti toko onderdil atau suku cadang sepeda motor.

"Identifikasi awal cepatnya kebakaran ini terjadi salah satunya yakni beberapa barang yang ada di kios tersebut adalah barang yang mudah terbakar seperti plastik ban dan karet, kemudian kemungkinan ada beberapa minyak sebagai stok," ungkapnya, Sabtu (27/8/2022).

 

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu. Meski demikian, hingga kini penyebab awal dugaan kebakaran masih diselidiki.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka mengatakan, bahwa pihaknya masih akan mendalami kronologi terjadinya kebakaran tersebut.

"Kita akan meminta keterangan siapa yang mengetahui diawal, karena info yang beredar ada yang mendengar ledakan, apakah itu dari tabung gas atau dari mana, dan nanti kita akan periksa dari keterangan saksi-saksi yang ada di TKP," pungkasnya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya