Sukses

Ulama Jatim Nilai Erick Thohir Cocok Jadi Pemimpin Indonesia Selanjutnya

Modal yang dimiliki Erick Thohir, menurut Kiai Kholik sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah ulama di Jawa Timur (Jatim) menilai Erick Thohir cocok menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Penilaian para ulama tersebut didasari oleh kompetensi dan sikap low profile yang dimiliki orang nomor satu di Kementerian BUMN itu.

Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi, KH Abdul Kholik Syafa'at ikut mendorong agar Erick Thohir menjadi presiden Indonesia. Menurutnya, gaya kepemimpinan Erick Thohir cocok dengan budaya ketimuran khas masyarakat Indonesia.

Kiai Kholik mengaku sangat suka dengan sifat merakyat yang dimiliki Erick Thohir. Eks Presiden Inter Milan itu dinilai cakap dalam berkomunikasi dengan semua golongan masyarakat tanpa terkecuali.

Modal yang dimiliki Erick Thohir, menurut Kiai Kholik sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara Indonesia. Ia yakin dengan tipe pemimpin seperti Erick Thohir, Indonesia akan menjadi negara yang tentram dan damai.

“Pemimpin sangat dibutuhkan Indonesia. Orangnya santai dan low profile. Bisa berkomunikasi dengan semua tipologi masyarakat. Mengayomi seluruh masyarakat,” ujar Kiai Kholik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Kompeten

Sependapat dengan Kiai Kholik, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Putri KH Wachid Hasyim Bangil, Pasuruan, KH Achmad Wildan juga menilai Erick Thohir cocok jadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Ia optimis, di tangan Erick Thohir, Indonesia bakal menjadi negara yang jauh lebih baik lagi.

“Pak Erick Thohir ini adalah sosok yang luar biasa, sosok yang kompeten, sosok yang cakap untuk memimpin dan kami berharap ke depannya beliau menjadi pemimpin terbaik, ideal untuk negara Indonesia,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.