Semarak Malam Gebyar Nusantara Gemilang Polda Jatim 2022

Oleh Liputan6.com pada 16 Agu 2022, 14:01 WIB
Diperbarui 16 Agu 2022, 14:01 WIB
Malam puncak Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 Polda Jatim dalam rangka memperingati HUT RI. (Istimewa).
Perbesar
Malam puncak Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 Polda Jatim dalam rangka memperingati HUT RI. (Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Malam puncak Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 yang digagas Polda Jatim dalam rangka memperingati Kemerdekaan HUT ke 77 RI berlangsung meriah di Grand City Mall Surabaya, Senin (15/8/2022).

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyatakan, ajang yang telah berlangsung sejak 30 Juli itu  diikuti para perwakilan dari 39 Polres jajaran Polda Jatim. Selain itu ada 494 tamu undangan dari Forkopimda hingga  unsur Partai Politik, serta Instansi terkait lainya.

 

"Seluruh peserta telah mempersiapkan sejak 1,5 bulan lalu, peserta menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kemauan yang sangat luar biasa, sehingga semuanya berjalan lancar," ungkap Irjen Nico.

Kapolda Jatim ini mengapresiasi penampilan maksimal para peserta saat sesi penjurian. Dia berharap ajang tersebut dapat dijadikan momentum untuk bangkitnya geliat dunia seni dan pertunjukan Jawa Timur jelang persiapan era new normal.

"Saya yakin, negara kita tidak hanya cukup merdeka, tapi perlu dipupuk, dan memupuknya adalah dengan seni dan budaya. Sehingga, nanti bisa menjadi persatuan dan kesatuan yang kuat, kita isi juga dengan kerja keras dan hasil nyata, banyak pemuda pemudi indonesia yang berprestasi, tidak hanya di Jatim," pungkas Irjen Nico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Gedung Opera

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, pagelaran Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur yang baru saja disaksikan sangatlah luar biasa dan spektakuler, memberikan warna kekuatan nusantara dan kekuatan Bhineka Tunggal Ika.

"Harapan saya kita Jawa timur punya gedung Opera, di sana setiap hari bisa ditampilkan karena cerita Mojopahit itu kuat sekali, Nusantara kemudian Bhineka Tunggal Ika dan itu menjadi bagian penguat bagi siapa saja yang hadir," ujarnya.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya